Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perebutan Suara Gusdurian, Ma’ruf Amin Silaturahmi ke Keluarga Gusd Dur

Perebutan Suara Gusdurian, Ma’ruf Amin Silaturahmi ke Keluarga Gus Dur
(Dari kiri) Mahfud MD, KH Maruf Amin, Sinta Nuriyah, Yenny Wahid di kediaman Gus Dur./Bisnis.com-Ridwan
(Dari kiri) Mahfud MD, KH Maruf Amin, Sinta Nuriyah, Yenny Wahid di kediaman Gus Dur./Bisnis.com-Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Keluarga mendiang mantan Presiden Abdur Rahman Wahid atau Gus Dur hingga kini belum menentukan arah dukungan politiknya.

Suara Gusdurian, sebutan untuk pendukung Gus Dur menjadi perebetuan kedua pasang calon, hari ini, calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin menyambangi kediaman Gus Dur di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan.

Dalam kunjungannya, Ma’ruf Amin menyebut kedatangannya sebagai bentuk silaturahmi dan meminta doa dan restu  kepada keluarga Gus Dur.

“Oleh karena itu saya mohon restu, sebagai istri dari Gus Dur , saya mohon restu mohon doa, dan mungkinlah mohon dukungannya,” ujar Ma’ruf Amin di Ciganjur, Jakarta, Rabu (26/9/2018).

Selain silaturahmi, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia non aktif tersebut mengungkapkan, dalam kunjungannya ia juga membahas isu-isu terkait menjaga keutuhan bangsa.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Mahfud MD dan Rohaniwan Katolik Rommo Benny Susetyo.

Mereka menyepakati untuk menolak adanya kampanye hitam terkait isu SARA, diskriminasi.

“Kita juga berdiskusi bagaimana negara, bagaimana menjaga keutuhan bangsa. Kebetulan disini ada romo benny, jadi kita ingin negara ini utuh, tak ada konflik ideologi,” ujarnya.

Sementara itu, istri Gus Dur, Sinta Nuriyah, menitipkan pesan politiknya  untuk semua calon presiden dan wakil presiden yang akan berkontestasi dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan agar pesta rakyat yang akan kita gelar nanti itu akan dijadikan ajang untuk mempererat tali persaudaraan antara anak bangsa bukan dijadikan tempat untuk saling menghujat saling fitnah saling melontarkan kata-kata kebencian dan sebagainya,” tegasnya.

Selain itu, Yenny Wahid, putri Gus Dur, mengatakan akan menentukan arah dukungan politiknya siang ini.

Sebelumnya pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah lebih dulu menyambangi kediamannya untuk mengajak tergabung dalam tim pemenangannya.

“Nah nanti siang akan kami tentukan sikapnya di rumah pergerakan gusdur di Kalibata,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper