KABAR GLOBAL 25 SEPTEMBER: Menebak Arah Kebijakan The Fed, Inggris Lirik Sejumlah Sektor di Indonesia

Berita seputar penantian arah kebijakan The Fed menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (24/9/2018), beserta sejumlah berita lain dari mancanegara.
Aprianto Cahyo Nugroho | 25 September 2018 09:07 WIB
Bank sentral AS The Federal Reserve - Reuters/Larry Downing

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar penantian arah kebijakan The Fed menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (24/9/2018), beserta sejumlah berita lain dari mancanegara.

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Menebak Arah Kebijakan The Fed. Rapat kebijakan moneter Bank Sentral Amerika Serikat (AS) akan digelar Selasa (25/9), waktu setempat. Kali ini pasar bukan lagi menantikan keputusan soal suku bunga acuan melainkan proyeksi otoritas moneter AS tersebut. (Bisnis Indonesia)

Inggris Lirik Sejumlah Sektor di Indonesia. Menteri Muda Inggris Bidang Ekonomi John Glen MP mengunjungi mengunjungi sejumlah negara, termasuk Indonesia, untuk meyakinkan bahwa Inggris tetap terbuka dan dapat terus menjalin kerja sama. (Bisnis Indonesia)

China Janji Lawan Trump. China berjanji akan membalas kebijakan terbaru Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, yang mengenakan tarif 10% atas produk buatan China. Jika dinominalkan, tarif itu setara dengan US$ 200 miliar.

Investor Pilih Aset yang Lebih Aman. Potensi kenaikan suku bunga acuan The Fed pada pekan ini memicu investor untuk beralih ke aset yang lebih aman. Kecenderungan ini akan menggeser bursa saham yang telah menjadi idola investor selama satu dekade terakhir. (Kontan)

 

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top