Sandiaga Ajak Masyarakat Banyumas Ubah Cara Berpikir

Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengajak masyarakat menumbuhkan jiwa kewirausahaan, khususnya generasi milenial. 
Jaffry Prabu Prakoso | 25 September 2018 19:07 WIB
Sandiaga Uno saat menjadi pembicara pada seminar kebangsaan di Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (25/9/2019). - Tim Media Prabowo/Sandi

Bisnis.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengajak masyarakat menumbuhkan jiwa kewirausahaan, khususnya generasi milenial. 

"Kewirausahaan atau entrepreneurship adalah soal mindset. Ini semua tentang cara berpikir, bukan sekadar soal pekerjaan. Bagaimana kita bisa berpikir positif, selalu melihat peluang, dan fokus mencapai tujuan kita," ujar Sandi dalam seminar kebangsaan di Banyumas, Jawa Tengah.

Demikian disampaikan tim Prabowo-Sandi dalam keterangan pers, Selasa (25/9/2019).

Dalam dialog bertema Masa Depan Ekonomi Pancasila dan Tantangan Startup Wirausaha di Era Generasi Milenial, Sandi mengungkapkan soal aktivitas generasi milenial.

Ia menyebutkan bahwa generasi milenial yang telah aktif dalam teknologi dan informasi merupakan potensi terbesar bangsa Indonesia. 

Cawapres yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS ini menambahkan banyak anak muda bangsa telah mengukir prestasi. Mereka membuka lapangan kerja dan memberi manfaat kepada masyarakat melalui bisnis rintisan. Dalam hal ini Sandi menyebut Gojek dan BukaLapak sebagai contoh.

"Kuncinya adalah apa yang sering saya sebut sebagai 4 As. Yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan diakhiri dengan Kerja Ikhlas," ungkapnya.

Sebelumnya, kedatangan Sandi ke Kota Banyumas disambut meriah peserta yang mayoritas anak muda daerah Purwokerto. 

Tag : wirausaha, sandiaga uno, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top