Sandiaga Diserang Fitnah, Jubir Tagih Janji Kapolri

Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menagih janji Kepala Polisi Republik Indonesia untuk menindak tegas penebar fitnah dan ujaran kebencian pada masa kampanye pemilu 2019.
Jaffry Prabu Prakoso | 25 September 2018 16:27 WIB
Sandiaga Uno - Antara

Bisnis.com, JAKARTA  - Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menagih janji Kepala Polisi Republik Indonesia untuk menindak tegas penebar fitnah dan ujaran kebencian pada masa kampanye pemilu 2019.

Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan bahwa permintaan tersebut karena mulai bermunculan kabar tidak benar kepada Sandi.

“Kami menyesalkan masih ada yang menebar hoaks dan fitnah, padahal berulangkali telah banyak ajakan untuk menebar pemilu yang bergembira, termasuk oleh Pak Jokowi sendiri. Namun sayangnya masih ada yang berusaha melakukan fitnah terhadap lawan politik Pak Jokowi, yakni Bang Sandi,” katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (25/9/2018).

Fitnah tersebut salah satunya soal situs yang menulis skandal Sandiaga. Pada laman tersebut Sandi dituduh melakukan perselingkuhan dengan seorang wanita melalui beberapa artikel tanpa bukti kuat.

Dahnil berharap sikap tegas kepolisian tidak hanya diberikan kepada penebar fitnah kepada petahana atau pemerintah.

“Fitnah terhadap Bang Sandi ini adalah ujian penting, bisa atau tidak Kapolri berlaku adil dan berkeadilan,” tambahnya.

Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah ini mengungkapkan Sandiaga telah tahu kabar tersebut. Meski begitu, Calon Wakil Presiden bernomor 02 menanggapinya dengan santai dan tidak akan menghentikan perjuangannya menjadi orang nomor dua di Indonesia.

“Setidaknya, dengan fitnah-fitnah itu menjadi tambahan pahala buat beliau, dan yang menabar fitnah bisa segera sadar bahwa kekuasaan selalu dipergilirkan,” tuturnya.

Tag : Pilpres 2019, hoax
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top