Pilpres 2019, Jadwal Kampanye Jokowi-Ma’ruf Segera Diumumkan

Tahapan Pemilihan Presiden (Pilpres) saat ini sedang memasuki masa kampanye.
Muhammad Ridwan | 25 September 2018 14:38 WIB
Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Ahmad Basarah./JIBI/BISNIS - Muhammad Rudwan

Bisnis.com, JAKARTA - Tahapan pemilihan presiden (pilpres) saat ini sedang memasuki masa kampanye.

Meski demikian, kubu pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin belum membeberkan kapan pasangannya tersebut akan berkampanye, namun Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Ahmad Basarah mengungkapkan dalam waktu dekat jadwal tersebut akan diumumkan oleh Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf.

“Kampanye Pak Jokowi-KH Ma'ruf Amin sementara ini sedang disusun oleh direktur kampanye TKN. Sedang kita atur jadwal Pak Jokowi dan jadwal Ma'ruf Amin. Dalam waktu dekat Pak Erick Thohir akan mengumumkan jadwal kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin dalam masa kampanye ini,” ujarnya di Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Dijelaskan, kubunya menargetkan untuk meraup suara dari seluruh Indonesia, untuk itu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin akan menyasar seluruh daerah di Indonesia. Melihat luasnya wilayah Indonesia, maka kampanye akan dilakukan dengan zonasi antara Jokowi dan Ma’ruf Amin, lanjut dijelaskan oleh Ahmad Basarah yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

“Pembagian daerahnya secara segmentit pak Jokowi yang diposisikan mewakili golongan nasionalis tentu akan berkampanye di kalangan pemilih nasionalis. Kiai Ma'ruf Amin sebagai ulama besar, sebagai ketua MUI mewakili golongan Islam kita harapkan beliau banyak bersilaturhami, berkampanye dengan masyarakat islam di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sebagai gambaran terkait jadwal kampanye pasangan Jokowi-Ma’ruf, Ahmad mengatakan bahwa kampanye Jokowi dan Ma’ruf Amin akan fokus dengan tugas pokoknya hingga akhir tahun.

“Nanti sekitar bulan Desember, Januari saya kira intensitas kampanye kedua capres cawapres kita tersebut akan lebih intensif keliling ke berbagai daerah,” jelasnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top