Golkar Akui Dua Kadernya Membelot Dukung Prabowo-Sandi

DPP Partai Golkar mengakui ada dua kadernya mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan membentuk kelompok relawan Golkar Prabowo-Uno (Go Prabu).
John Andhi Oktaveri | 25 September 2018 14:13 WIB
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan pengarahan pada Rapat Konsultasi Partai Golkar di Jakarta, Senin (19/2). - ANTARA/Wahyu Putro A

Bisnis.com, JAKARTA - DPP Partai Golkar mengakui ada dua kadernya mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan membentuk kelompok relawan Golkar Prabowo-Uno (Go Prabu).

"Hanya dua yang mendukung," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily di Jakarta, Selasa (25/9/2018).

Hanya saja dia tidak menyebut siapa mereka yang mendukung tersebut. Sebelumnya, beredar video deklarasi relawan Golkar Prabowo-Uno (Go Prabu) yang didalamnya menampilkan sejumlah orang mengenakan pakaian Golkar.

Ace mengaku sudah melihat video itu, namun dari sejumlah orang itu hanya dua yang dapat dipastikannya sebagai kader Golkar.

Dia menekankan video itu tidak akan mengurangi soliditas Golkar mendukung pasangan capres petahana Joko-Widodo dengan cawapresnya Ma'ruf Amin.

Sejauh ini Golkar telah membentuk kelompok relawan militan Jokowi-Ma'ruf yakni Golkar-Jokowi (GoJo) dan Jaringan Kerja bersama Jokowi (Jangkar Bejo).

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie sebelumnya juga telah menyampaikan pesan kepada seluruh calon anggota legislatif Golkar di seluruh Indonesia untuk mempertahankan kehormatan Golkar.

Caranya adalah dengan  berjuang memperoleh kursi parlemen sekaligus memenangi pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Sedangkan Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo (Bamsoet) menegaskan, Forum Legislatif Partai Golkar Prabu (Prabowo-Sandi) bukan kader Partai Golkar.

“Saya sudah tanyakan ke pengurus dan mereka bukan kader Golkar,” ujarnya di Kompleks Parlemen.

 

Tag : partai golkar, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top