KABAR GLOBAL 24 SEPTEMBER: Perang Dagang dan FOMC Jadi Perhatian, Perdagangan Emas Memudar

Berita seputar perhatian pasar pada eskalasi perang dagang AS dan China serta meredupnya perdagangan emas menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (24/9/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 24 September 2018 09:14 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Berita seputar perhatian pasar pada eskalasi perang dagang AS dan China serta meredupnya perdagangan emas menjadi sorotan media nasional pada hari ini, Senin (24/9/2018).

Berikut rangkuman berita utama di sejumlah media nasional:

Perang Dagang dan FOMC Jadi Perhatian. Eskalasi tensi dagang antara Amerika Serikat dan China masih akan menjadi perhatian pasar global pada pekan ini. Selain itu, investor juga akan mengamati keputusan rapat kebijakan Bank Sentral AS (The Fed) yang digelar pada 25-26 September 2018. (Bisnis Indonesia)

Perdagangan Emas Memudar. Harga emas kembali meredup meski bertahan pada level US$1.200-an per troy ounce, setelah dolar Amerika Serikat menguat di hadapan mata uang euro pound sterling. (Bisnis Indonesia)

China Merespon Sanksi AS. China mengajukan protes ke Amerika Serikat (AS) atas keputusan Negeri Paman Sam menjatuhkan sanksi bagi militer China karena membeli jet tempur dari Rusia. Beijing akhir pekan lalu, memanggil duta besar AS dan memutuskan untuk menunda pembicaraan militer bersama AS. (Kontan)

Tenggat Waktu NAFTA. Amerika Serikat (AS) semakin dekat untuk mencapai kesepakatan perdagangan bebas Amerika Utara (NAFTA) dengan Meksiko namun tanpa Kanada. Dengan kata lain, NAFTA kemungkinan hanya akan disepakati AS dan Meksiko. (Kontan)

Erdogan Kunjungi Jerman. Turki berusaha untuk meningkatkan hubungan politik dan ekonomi dengan Jerman. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan, misi dari kunjungannya ke Jerman akhir bulan ini adalah mengakrabkan kembali hubungan Turki dengan Jerman. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Aprianto Cahyo Nugroho

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top