Ajak Masyarakat Kampanye Damai, Ini Isi Pidato Prabowo di KPU

Bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno, Prabowo mendapat nomor urut 2 dalam pesta demokrasi tersebut.
JIBI | 22 September 2018 08:18 WIB
Pasangan calon Presiden Joko Widodo-Maruf Amin (kanan) berbincang dengan pasangan capres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di sela-sela pengambilan nomor urut untuk Pilpres 2019, di kantor Komisi Pemilihan Umum, Jakarta, Jumat (21/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA -- Calon presiden Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat untuk menjalankan kampanye damai dan sejuk hingga Pilpres 2019 usai.

Bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno, Prabowo mendapat nomor urut 2 dalam pesta demokrasi tersebut. Pengambilan nomor urut peserta Pilpres 2019 telah dilakukan di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) malam.

Berikut isi lengkap pidato Prabowo di KPU semalam, seperti dilansir Tempo, Sabtu (22/9):

Bismillahirahmanhirrahim,
Assalamualaikum wr wb,
Salam sejahtera bagi kita sekalian,
Shalom om swastiastu namo buddhaya,
Selamat malam saudara sekalian.


Yang saya hormati Ketua Komisi Pemilihan Umum, Ketua Bawaslu, DKPP, Kementerian Dalam Negeri, para ketua umum partai-partai yang hadir.

Yang saya hormati Bapak Joko Widodo Presiden RI yang juga menjadi calon presiden RI nomor urut 01, yang saya hormati juga cawapres Bapak Profesor Doktor Kiai Haji Ma'ruf Amin. Calon wakil presiden saya, Saudara Sandiaga Salahuddin Uno yang saya hormati.

Tentunya kita bersyukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, kita diberi kesehatan, diberi nafas, dapat melaksanakan tugas konstitusional, tugas warga negara pada malam hari ini, yaitu melaksanakan program KPU pengundian nomor urut sebagai bagian dari proses demokrasi yang telah kita sepakati sebagai bangsa menjadi sistem politik kita.

Saya atas nama pribadi dan atas nama cawapres saya dan seluruh partai-partai, dan seluruh relawan yang mendukung saya, mengucapkan terima kasih kepada KPU seluruh komisioner KPU, kepada Bawaslu, DKPP, atas semua penyelenggaraan untuk mempersiapkan dan melaksanakan pemilihan umum tahun 2019.

Bersama dengan Pak Joko Widodo saya berharap dan saya berkeinginan, serta saya menyerukan seluruh jajaran, seluruh rakyat Indonesia, marilah kita laksanakan pemilihan umum dengan sejuk, dengan damai, dengan semangat kekeluargaan, untuk mencari yang terbaik untuk bangsa. Bukan untuk mencari kesalahan atau kekurangan masing-masing.

Kita harus merasakan bahwa kita ini semua satu keluarga besar NKRI karena itu kita harus menyikapi semua persoalan bangsa sebagai persoalan keluarga besar kita.

Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, bersikap tidak emosional, menahan diri. Marilah kita menyongsong pelaksanaan demokrasi ini dengan baik, dengan tenang. Kita berharap semua pihak melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya demi kepentingan bangsa negara, rakyat, dan masa depan anak-anak dan cucu-cucu kita. Saya kira itu saja dari saya.

Wassalamualaikum wr wb,
Salam sejahtera,
Shalom om santi santi santi om, namo buddhaya.
Terima kasih, selamat malam.

 

Sumber : Tempo

Tag : prabowo subianto, Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top