Jokowi: Nomor Berapa Pun Kita Syukuri

Presiden Joko Widodo mengaku tidak mempermasalahkan nomor urut pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden periode 2019-2024.
Amanda Kusumawardhani | 21 September 2018 15:31 WIB
Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada awak media usai makan bersama di Restoran Mbah Jingkrak, Jakarta, Jumat (21/9). - Bisnis/Amanda Kusumawardhani

Bisnis.com, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo mengaku tidak mempermasalahkan nomor urut pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

Hal tersebut disampaikannya usai makan siang bersama awak media di Restoran Mbah Jingkrak, Setiabudhi, Jakarta, Jumat (21/9/2018). Menurut Jokowi, yang paling penting bukanlah pilihan nomornya tetapi kepercayaan rakyat yang harus dijaga.

"Dapat nomor 1 alhamdulillah, dapat nomor 2 alhamdulillah. Pokoknya, nomor berapa pun kita syukuri," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai persiapan pengambilan nomor urut di Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti malam, Jokowi menyebut tidak ada persiapan khusus.

"Nanti datang saja langsung ambil nomor. Persiapan saya kerja saja," tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi mengimbau agar pesta demokrasi di Indonesia tidak memecah belah persatuan masyarakat.

"Mau milih siapa silakan karena memang ini pesta demokrasi. Beda pilihan juga tidak apa-apa tapi kerukunan, persatuan persaudaraaan sebagai saudara sebangsa, setanah air, jangan sampai dilupakan. Saya kira itu," tegasnya.

Sebagai informasi, pengambilan nomor urut pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden akan dimulai pada Jumat (21/9) pukul 20.00 WIB.

Khusus untuk pasangan calon Presiden Jokowi serta calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin, arak-arakan akan mulai berjalan di Tugu Proklamasi dan bergerak menuju KPU. Setelah pengambilan nomor selesai, pasangan calon tersebut bakal kembali ke Tugu Proklamasi.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top