Ambil Nomor Urut, Rumah Aspirasi Jadi Titik Start Jokowi-Ma’ruf Amin ke KPU

Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden hari ini diagendakan melakukan pengambil nomor urut calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU).
Muhammad Ridwan | 21 September 2018 13:31 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) bersama Ketua Umum DPP Projo Budi Arie Setiadi (kanan) dan Sekjen DPP Projo Handoko (kiri) menghadiri Rakernas IV Projo di Jakarta, Minggu (16/9). Rakernas organisasi relawan pendukung Joko Widodo itu digelar dengan mengangkat tema Melanjutkan Kemenangan Rakyat. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden hari ini diagendakan melakukan pengambil nomor urut calon di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin direncanakan akan memulai perjalanan menuju KPU dari Rumah Aspirasi yang terletak di Jalan Proklamasi 46.

Paslon akan bergerak bersama dengan ketua umum partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, para Sekretaris Jenderal Koalisi Indonesia Kerja akan menyambut paslon dan rombongan di kantor KPU.

“Sembilan sekjen berkumpul di Cemara untuk musyawarah. Bergerak menuju ke KPU pada pukul 18:30,” ujar Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Verry Surya Hendrawan kepada wartawan, Jumat (21/9/2018).

Verry menjelaskan, konsentrasi massa tidak difokuskan di kantor KPU, melainkan massa akan berkumpul menunggu paslon kembali di Tugu Proklamasi.

“TKN KIK patuh dengan arahan KPU untuk tidak mengerahkan massa,” ujarnya.

Kabarnya, Jokowi dan Ma’ruf akan lanjut mengisi acara di Tugu Proklamasi dan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf akan menyiapkan suatu kejutan.

Menurut jadwal acara yang beredar, paslon akan kembali ke Tugu Proklamasi pada pukul 21.45 WIB, setelah mengambil nomor urut.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top