Target 65%, Ini Susunan Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Jawa Timur

Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan susunan tim sukses pasangan Joko Widodo dengan Ma'ruf Amin di Jawa Timur terdiri atas sejumlah tokoh dan kepala daerah kader dari partai koalisi pengusung.
JIBI | 21 September 2018 12:06 WIB
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjawab pertanyaan wartawan, seusai menemui pimpinan Komisi Pemerintasan Korupsi (KPK) di Gedung Merah Putih, Jakarta, Senin (20/3). - Antara/Reno Esnir

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jawa Timur Sri Untari Bisowarno mengatakan susunan tim sukses pasangan Joko Widodo dengan Ma'ruf Amin di Jawa Timur terdiri atas sejumlah tokoh dan kepala daerah kader dari partai koalisi pengusung.

Mereka yang masuk dalam susunan tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf antara lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, mantan Gubernur Jawa Timur Imam Utomo, dan mantan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan.

Para kepala daerah yang masuk ke dalam tim sukses akan berperan sebagai koordinator di wilayahnya masing-masing. Tim pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin ini dipimpin oleh mantan Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Inspektur Jenderal (Purnawirawan) Machfud Arifin.

“Tim kami sudah fix, tidak ada perubahan signifikan. Tinggal jalan,” kata Sri Untari, Kamis (20/9/2018).

Sri Untari, yang juga sekretaris tim sukses wilayah Jawa Timur mengatakan berdasarkan hasil rapat tim pemenangan nasional, Jawa Timur ditarget bisa meraup suara 65%  untuk Jokowi – Ma’ruf.

Ia optimistis mampu memenuhi target tersebut.

“Kalau melihat Jawa Timur ini basis nahdliyin dan kaum nasionalis, saya optimistis bisa tercapai,” kata Sri Untari.

Faktor lain yang menambah keyakinan Sri Untari ialah kinerja Presiden Jokowi yang ia klaim telah banyak dirasakan oleh masyarakat, khususnya infrastruktur jalan. Setelah ruas tol trans Jawa dibangun, kata dia, masyarakat sudah tidak mengeluh macet lagi.

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top