Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Jabar: Solihin GP, Giring Nidji hingga Ridwan Kamil

Susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat (Jabar) menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka.
Giring Nidji/Antara
Giring Nidji/Antara

Bisnis.com, BANDUNG - Susunan Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf di Jawa Barat (Jabar) menempatkan tokoh dan figur publik terkemuka.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Erick Thohir selaku Ketua Tim Kampanye Nasional Koalisi Indonesia Kerja, Sekretaris TKN Koalisi Indonesia Kerja, Hasto Kristiyanto pada Rabu (18/9/2018), nama-nama tersebut muncul.

Di jajaran Dewan Penasihat tercantum tokoh senior Jabar yang juga mantan Gubernur Jabar Solihin GP alias Mang Ihin dan Danny Setiawan. Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wagub Uu Ruzhanul didapuk sebagai Dewan Pengarah TKD Jabar.

Dalam SK bernomor 015/KPTS/TKN-JKWMA/IX/2018 tersebut Ketua DPD Golkar Jabar Dedi Mulyadi didapuk menjadi Ketua TKD sementara para pimpinan parpol koalisi daerah duduk di posisi Wakil Ketua begitujuga dengan posisi Sekretaris yang diisi Sekjen masing-masing partai.

Sementara, para kepala daerah yang berasal dari Partai Koalisi Pengusung Jokowi-Ma’ruf duduk menjadi Pengarah Teritorial seperti Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Bupati Bogor Nurhayanti hingga Bupati Indramayu Anna Sopana.

Yang menarik dari susunan tim ini ada beberapa nama pesohor yang masuk dalam posisi Juru Bicara. Tercatat Giring Ganesha alias Giring Nidji yang juga caleg Partai Solidaritas Indonesia, lalu presenter M.Farhan yang juga caleg dari Nasdem. 

Dedi Mulyadi sendiri menargetkan dengan kekuatan yang beragam dalam TKD Jokowi-Ma’ruf, target tinggi perolehan suara di Jabar pun dipatok.

“Kami menetapkan target 60% suara,” ujarnya, Kamis (20/9/2018) malam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper