Ridwan Kamil dan Kepala Daerah di Jabar Bakal Kumpul Tiap 3 Bulan

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan bersinergi dengan 27 kepala daerah di provinsi itu untuk mengakselerasi program pembangunan.
Wisnu Wage Pamungkas | 20 September 2018 14:12 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Wakil Gubernur Uu Ruzhanul Ulum melakukan salam komando usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memastikan akan bersinergi dengan 27 kepala daerah di provinsi itu untuk mengakselerasi program pembangunan.
 
Ridwan Kamil, yang akrab dipanggil Emil, mengatakan pihaknya sudah sepakat untuk melakukan sinkronisasi atas program yang dihela Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar).

"Kami sudah sepakat tiga bulan sekali akan ngumpul. Tuan rumah pertama disepakati Kota Bekasi," ujarnya di Gedung Sate, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Kabupaten/kota yang menjadi tuan rumah akan ditunjuk secara bergilir. Pertemuan rutin tersebut ditujukan agar tidak ada miskomunikasi  dan mempererat hubungan antar daerah.

Lewat pertemuan rutin ini, program pemerintah yang dititipkan ke daerah juga diharapkan bisa dibagi dengan adil.

"Sehingga, saya meyakini lima tahun ngabret karena kepala daerahnya sepaham dengan komunikasi yang baik," terang Emil.

Dalam acara kumpul-kumpul tersebut, para kepala daerah dipersilakan menyampaikan kebutuhan pembangunan di wilayah masing-masing. Sebaliknya, Pemprov Jabar pun akan menitipkan program provinsi.
 
"Per tiga bulan kami review itu cara kami agar tidak ada hal yang missed. Jadi, kalau setahun empat kali bertemu, bisa terjaga kualitas dan koordinasinya," pungkasnya. 

Tag : pemprov jabar
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top