Lantik 6 Kapal Daerah, Ridwan Kamil: Jangan Sampai Terjerat Kasus Hukum

Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018).
Wisnu Wage Pamungkas | 20 September 2018 11:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018). - Bisnis/Wisnu Wage Pamungkas

Bisnis.com, BANDUNG—Gubernur Jabar Ridwan Kamil resmi melantik enam kepala daerah di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (20/9/2018).

Pelantikan dipimpin Emil—sapaan akrab Ridwan Kamil—terhadap pasangan kepala daerah dari Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Sukabumi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Sumedang. 

Emil menyampaikan beberapa pesan pada kepala daerah baru tersebut menurutnya pasangan kepala daerah harus menjadi pemimpin yang mencintai rakyat dan mau melayani rakyat bukan dilayani. 

“Jadilah pemimpin yang membawa kepemimpinan dan sistem di dalamnya penuh dengan integritas Kami berharap lima tahun kedepan tidak ada lagi kepala Kepala Daerah yang berurusan dengan urusan hukum,” katanya.

Dirinya memastikan sebagai gubernur akan mengingatkan semua pihak untuk saling menjaga diri dari segala hal yang akan menjerumuskan terutama terkait masalah hukum.

“Integritas adalah harga mati integritas adalah nilai mulia yang harus dijaga oleh kita yang diberi Allah kesementaraan kekuasaan,” ujarnya.

Dia juga menitipkan pesan agar profesionalisme jajaran pemerintahan di kabupaten dan kota untuk ditingkatkan karena zaman sudah berubah. “Provinsi Jawa Barat sudah divisikan sebagai provinsi digital di Indonesia. saya titip pelayanan gunakan teknologi dengan profesional kita adakan peningkatan kualitas SDM sehingga kualitas pelayanan bisa meningkat menjadi sangat profesional,” paparnya.

Ketiga dia juga berpesan agar semangat dari pimpinan sampai aparat-aparat di bawah untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan semangat melayani sepenuh hati.

“Tadi pesan dasar tadi lah Insya Allah yang akan membawa bapak ibu Bupati Walikota wakil bupati dan wakil wali kota menjadi pemimpin yang teladan dan dicintai oleh rakyat di daerah masing-masing,” ujarnya.

 

Tag : ridwan kamil
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top