Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di 34 Daerah Sudah Terbentuk

Tim Kampanye Daerah pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah rampung dibentuk di 34 provinsi.
Muhammad Ridwan | 20 September 2018 16:49 WIB
Bakal Calon Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bertumpu tangan dengan Bakal Calon Wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan), Wakil Presiden Jusuf Kalla (kedua kiri) dan pengusaha Erick Thohir usai memberikan keterangan terkait formasi tim sukses kampanye nasional Pilpres 2019 di Jakarta, Jumat (7/9/2018). - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Kampanye Daerah pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin sudah rampung dibentuk di 34 provinsi.

Verry Surya Hendrawan, Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf,  mengatakan TKN sebagai tim kampanye pusat telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) kepada Tim Kampanye Daerah.

"TKN yang membuatkan SK untuk TKD Provinsi. Jadi itu nanti berjenjang, TKD Provinsi itulah yang nanti akan menandatangani SK untuk TKD Kabupaten dan Kota, dan turun sampai kecamatan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/9/2018).

Pembentukan Tim Kampanye Daerah, lanjut Verry, harus disusul dengan pembuatan rekening dana kampanye pada setiap TKD sesuai dengan peraturan.

Sementara itu, terkait dukungan kepala daerah dan adanya peraturan yang melarang kepala daerah menjadi ketua tim kampanye daerah, maka mereka diposisikan sebagai dewan pengarah.

Selain itu, kepala daerah juga mungkin ditempatkan sebagai koordinator wilayah masing-masing.

"Karena mereka yang paling tahu wilayahnya. Tapi tentu saja kita di TKN sudah punya komitmen kuat untuk selalu mengikuti peraturan yang berlaku. Jadi pembagian tugasnya sudah jelas. Jadi tidak kita izinkan kepala daerah menjabat sebagai ketua tim daerah, tidak boleh," pungkasnya.

Terkait susunan tim kampanye daerah Jawa Timur, Verry menegaskan keputusan pasti masih harus menunggu hasil resmi dari Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf.

"Nanti akan ada press release resmi dari TKN. Mungkin sekitar tanggal 22 September 2018 kita launch ke media," tegasnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019, Ma\'ruf Amin
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top