Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Terpilih Jadi Dirdik KPK

Wakil Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol R Z Panca Putra terpilih sebagai Direktur Penyidikan KPK setelah mengikuti rangkaian seleksi di komisi antirasuah tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi | 19 September 2018 18:27 WIB
Setyo Wasisto - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, JAKARTA-- Wakil Direktur Tindak Pidana Umum pada Bareskrim Mabes Polri Kombes Pol R Z Panca Putra terpilih sebagai Direktur Penyidikan KPK setelah mengikuti rangkaian seleksi di komisi antirasuah tersebut.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan Kombes Pol R Z Panca Putra adalah salah satu penyidik terbaik Kepolisian yang disiapkan untuk mengikuti rangkaian seleksi tim penyidik KPK menggantikan Brigjen Pol Aries Budiman.

Setyo meyakini Kombes R Z Panca Putra memiliki kinerja yang baik selama bertugas sebagai Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri.

"Pada prinsipnya Polri akan memberikan yang terbaik untuk KPK. Semoga beliau bisa mengemban amanah baru dan memberikan yang terbaik untuk KPK," tutur Setyo, Rabu (19/9/2018).

Brigjen Aries Budiman yang posisinya telah digantikan Kombes Pol RZ Panca Putra akan ditarik kembali ke Kepolisian dan diberikan posisi baru. Namun, sampai saat ini Setyo masih merahasiakan posisi baru Brigjen Aries Budiman.

"Nanti beliau akan ditarik kembali ke Mabes Polri dan akan diberikan jabatan baru," kata Setyo.

Tag : kpk, polri
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top