Johnny G. Plate: Adil dan Makmur itu Tema Tahun 45-an

Kubu Prabowo mengukuhkan nama koalisi partai politik pengusung Prabowo-Sandi dengan nama Koalisi Indonesia Adil Makmur. Oleh kubu Jokowi-Ma’ruf Amin, nama itu dianggap bernuansa tahun 45-an.
Muhammad Ridwan | 19 September 2018 17:42 WIB
Johnny G. Plate, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, di Rumah Cemara 19, Jakarta Rabu (19/9/2018). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Kubu Prabowo mengukuhkan nama koalisi partai politik pengusung Prabowo-Sandi dengan nama Koalisi Indonesia Adil Makmur. Oleh kubu Jokowi-Ma’ruf Amin, nama itu dianggap bernuansa tahun 45-an.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Johnny G. Plate menganggap penamaan tersebut merupakan tujuan negara yang sudah tertuang sejak tahun 1945 dalam Undang-Undang Dasar.

“Kami Indonesia Kerja, kami tidak perlu lagi balik ke tahun 45, kami ingin menatap 2045 bukan 1945, tidak ingin kembali ke tahun 1945, kami ingin mengisi kemerdekaan,” ujar Johnny di Rumah Cemara 19, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Johnny menjelaskan, untuk mencapai tujuan tersebut, maka diperlukan suatu usaha atau kerja nyata untuk mewujudkan Indonesia yang adil dan Makmur.

Hal tersebut menurutnya sejalan dengan penamaan Koalisi Indonesia Kerja yang berusaha mewujudkannya.

“Sebelah merasa cocok, kalau bagi kami itu tahun 45, itu kan tahun 45 dibuatnya kalau bagi kami itu tujuan bernegara untuk mencapai masyarakat adil dan makmur untuk mencapai tujuan bernegara kami melaksanakan melalui Koalisi Indonesia Kerja, bekerja untuk itu,” jelasnya.

Sebelumnya, Koalisi Indonesia Adil Makmur dipilih sebagai nama tim pemenangan kubu Prabowo - Sandiaga Uno di Pilpres 2019.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan nama itu dipilih, karena sesuai dengan isu yang sedang dihadapi Indonesia.

“Karena problem bangsa dan negara itu adalah keadilan ekonomi, keadilan hukum. Kemakmuran adalah sesuatu yang menjadi cita-cita rakyat Indonesia,” kata Muzani dalam konferensi pers di Posko Pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Kertanegara, Selasa (18/9/2018).

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top