Kaum Muda Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin

Komunitas anak muda yang menamakan dirinya sebagai Kaum Milenial Amin (KMA) mendeklarasikan dukungannya untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin.
Muhammad Ridwan | 19 September 2018 16:10 WIB
Komunitas anak muda yang menamakan dirinya Komunitas Muda Amin (KMA) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Maruf Amin./JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Komunitas anak muda yang menamakan dirinya Komunitas Muda Amin (KMA) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.

Deklarasi yang dilakukan di Rumah Cemara 19, Media Center Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, dihadiri oleh putri bungsu KH Ma’ruf Amin, Siti Haniatunisah, bersama Wakil Sekretaris Jenderal Partai Perindo Debora Debby Wage yang juga selaku Presiden KMA Indonesia.

"Seperti yang sering beliau sampaikan kepada kita semua, bahwa yang dinginkan pak kiai adalah menciptakan landasan bagi generasi bangsa, yang tentunya ini merupakan tabungan bagi generasi bangsa. Memang beliau sangat perhatian sekali sangat care, meminta yang terbaik terhadap generasi milenial ke depan," ungkap Siti Haniatunisah di Rumah Cemara 19, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Sementara itu, Debora Debby Wage mengungkapkan, wadah KMA bertujuan untuk mengembangkan kreatifitas anak muda dan mengenalkan politik kepada kaum milenial dengan cara yang kreatif, dengan harapan dapat mewujudkan kampanye yang damai dan penuh cinta.

"Jadi kita ingin bergerak di ranah-ranah kreativitas dan budaya bahwa kita ingin menciptakan generasi muda yang peka dan muda sapa dan kami akan bergerak di kreatif dan kami akan buka program film pendek dan kita akan bergerak di dunia-dunia kreatif untuk membunyikan politik dengan bahasa anak muda yg lebih bisa diterima," pungkasnya.

Berikut isi deklarasi yang diucapkan oleh KMA Indonesia:

1. Menjadikan Indonesia yang menjadi rumah bersama. Rumah tanpa sekat suku, agama, dan ras.

2. Terlibat dalam kampanye yang toleran, mengutamakan kebinekaan dan persatuan

3. Aktif mendeteksi dan menangkal kabar bohong dan adu domba selama kampanye. Kabar bohong dan adu domba yang disebar oleh mereka yang tidak ingin Indonesia bahagia, sejahtera, dan damai

4. Mempelopori kampanye kreatif, bahagia, gembira

5. Melanjutkan perjalanan menuju Indonesia maju, sejahtera, bahagia bersama Jokowi-Ma'ruf Amin

 

Tag : pkpu, Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top