Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelamar CPNS 2018 Kesulitan Akses https://sscn.bkn.go.id

Namun para pelamar harus bersabar menunggu karena sampai Rabu pagi (19/9/2018) pukul 05.00 wib, web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) tersebut masih belum diaktifkan. Pelamar hanya mendapatkan informasi pengumuman.
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara
Peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Panitia Seleksi CPNS Nasional (Panselnas) menargetkan portal resmi pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id, sudah bisa diakses pada Rabu dinihari pukul 00.01 WIB.

Namun ternyata para pelamar harus bersabar menunggu karena sampai Rabu pagi (19/9/2018) pukul 05.00 wib, web Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) tersebut masih belum diaktifkan. Pelamar hanya mendapatkan informasi pengumuman.

"Portal SSCN saat ini belum dapat diakses sampai pengumuman resmi dari Pemerintah terkait penerimaan CPNS 2018. Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id".

Pelamar CPNS 2018 Kesulitan Akses https://sscn.bkn.go.id


Para pelamar yang mencoba mengakses portal pendaftaran tersebut, mulai sedikit kecewa lantaran belum bisa melakukan pendaftaran. Mereka menumpahkan kecewaannya di media sosial Twitter.

‏@endahfl13: Mau tidur takut besok buka sscn, kuota penuh, buka sekarang gk bisa di akses. Pengen jd PNS gk usah ribet begini napa...Ini gmn min, sengaja gadang nunggu tgl 19, sscn bkn go id msh gbs diakses.

Dessi Fitriani: Lapor BKN, untuk saat ini portal sscn belum dapat di akses... terimakasih

@teguh_sty: Portal sscn belum bisa dibuka gaes,harap sabar ya #CPNS2018

@vivide_: Ga ada yg begadang demi buka sscn jam segini kan? Buka aja 3 hari lagi biar traffic aksesnya ga gitu rame, toh daftarnya juga belum bisa sekarang kok..

florista dewi @vlofloo: ada yg tau akses sscn.bkn kok gabisa di open kenaoa ya?

kumanimut @aryaazari: Jutaan IP address berusaha membuka portal sscn malam ini, hambok yaqin...Tapi belum bisa terbuka hahaha...

F.Setiawan‏ @a_onepray: Sscn bkn go id,  kok tidak bisa di buka n kapan yah pengumuman itu

Vivi @vivide_: Yakin ga besok sscn bisa dibuka? Yakin tuh. Soalnya banyak admin instansi yg malam ini begadang input formasi ke sscn demi bisa diumuminnya besok tgl 19 di jam kerja. Hargai sedikit usaha mereka untuk membuat segalanya tetap ontime.Tapi traffic akses sscn udah menggila saja.

Terlepas jam berapa persisnya portal tersebut dapat diakses, berdasarkan pernyataan pers BKN yang diterima Bisnis pada Selasa (18/9/2018), proses pendaftaran CPNS 2018 melalui portal sscn.bkn.go.id dilakukan terhitung mulai Rabu 19 September 2018.

Dalam awal pembukaan portal SSCN, para pelamar dipersilakan untuk mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di portal SSCN.

Total formasi yang tersedia untuk diperebutkan oleh pelamar berjumlah 238.015 yang terdiri dari 51.271 Instansi Pusat (76 Kementerian/lembaga) dan 186.744 (525 Instansi Daerah).

BKN memperkirakan jumlah pengakses portal pendaftaran CPNS 2018, https://sscn.bkn.go.id pada masa pendaftaran, bakal mencapai 5-6 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper