Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekonomi Sedang Sulit, Presiden Malah Makan Enak di Restoran Mewah Turki

Dalam perjalanan pulang dari perjalanan ke Asia, Presiden Venezuela Nicolas Maduro sempat singgah di Turki.
Nicolas Maduro/Istimewa
Nicolas Maduro/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Venezuela yang sedang dilanda kesulitan ekonomi mendapat kabar tak sedap dengan perilaku presidennya.

Seperti diberitkan bloomberg, Selasa (18/9/2018), dalam perjalanan pulang dari perjalanan ke Asia, Presiden Venezuela Nicolas Maduro sempat singgah di Turki.

Di sana, Maduro makan di salah satu restoran ternama Nusr-Et.  Selain mencicipi steak, Presiden Maduro juga mengisap cerutu dari kotak khusus.

Maduro mengunjungi Nusr-Et, yang dikenal dengan daging iga seharga $100, setelah melakukan perjalanan resmi ke China. Ia berharap muhibahnya ke China menghasilkan kepastian soal pendanaan bagi Venezuela yang sedang mengalami kesulitan keuangan.

Dalam video yang diposting oleh Nusret ke Twitter dan Instagram, Maduro terlihat makan steak di sebelah istrinya, Cilia Flores, sambil juga memegang cerutu dan mencoba t-shirt yang menggambarkan Nusret, juga dikenal sebagai Salt Bae yang terkenal piawai menyajikan steak untuk pelanggannya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada presinden Venezuela Nicolas Maduro atas kunjungannya!" tulis Nusret #saltbae (@nusr_ett) pada 17 September 2018.

Sayangnya, dua link video yang disertakan, yakni link pic.twitter.com/by4cjmZxCm dan link pic.twitter.com/by4cjmZxCm saat dicek bisnis.com tidak bisa diakses.

Meski begitu, bisnis.com mendapati video saat Presiden Maduro menyantap steak sambil menyaksi aksi penyaji makanan tersebut seperti diunggah Michel Spekkers pemilik akun @spekkers. Spekker mengkritik acara makan mewah Presiden Maduro di saat Venezuela sedang menghadapi masalah kekurangan pangan dan krisis kemanusiaan.

My God. While Venezuela is suffering from severe food shortages and a huge humanitarian crisis, this video with president Maduro in an exclusive restaurant pops up (@nusr_ett) pic.twitter.com/IA9dFBQvna

Perlu diketahui bahwa Maduro adalah Presiden yang tidak disukai AS. Sejauh ini muncul gelombang aksi yang menginginkan Maduro lengser, namun hingga saat ini dia masih bertahan. 

Venezuela berada dalam pergolakan krisis kemanusiaan dan ekonomi yang mendalam, setelah bertahun-tahun mengalami salah urus yang telah menyebabkan hiperinflasi, pemadaman listrik, pemadaman air, serta kekurangan makanan dan obat-obatan.

Sebuah survei oleh tiga universitas terkemuka di Venezuela memperkirakan 87 persen rumah tangga hidup dalam kemiskinan pada tahun 2017 sementara 64% orang Venezuela mengalami penurunan berat badan tahun lalu, rata-rata 11,4 kilogram.

Nusret, yang memiliki hampir 16 juta pengikut Instagram, menghapus beberapa video yang menunjukkan kunjungan Maduro ke restoran dari Instagram sesaat setelah mempostingnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper