7 Kepala Daerah Sumatra Barat Nyatakan Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf membenarkan adanya dukungan dari 7 kepala daerah di Sumatra Barat.
Muhammad Ridwan | 18 September 2018 20:45 WIB
Abdul Kadir Karding (kiri) Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf. - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah beredar surat pernyataan dukungan kepala daerah di Sumatra Barat, Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin membenarkan soal dukungan tersebut.

Pasangan bakal calon Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan wakil presiden KH. Ma’ruf Amin saat ini mendapatkan dukungan 7 kepala daerah di Sumatra Barat dari 12 kepala daerah yang ada dalam surat tersebut.

“Alhamdulillah semakin hari semakin banyak dukungan dari masyarakat, hari ini ada 7 kepala daerah yang ada di Sumbar menyatakan dukungan, ada dari Padang Pariaman memberikan dukungannya kepada pasangan Jokowi-Ma’ruf,” ujar Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf, Abdul Kadir Karding di Rumah Cemara 19, Jakarta, Selasa (19/9/2018).

Berdasarkan surat dukungan yang beredar, 7 kepala daerah yang telah memberikan tanda tangannya sebagai bentuk dukungan adalah:

  • Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan
  • Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet
  • Bupati Sijunjung Yuswir Arifin
  • Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi
  • Bupati Pasaman Yusuf Lubis
  • Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni
  • Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias

Lebih lanjut, Karding menuturkan, bentuk dukungan yang didapat merupakan suatu kemajuan, mengingat pada pemilihan presiden sebelumnya, Joko Widodo kalah telak di Sumatra Barat.

“Dukungan ini kita berharap ke depan mengubah peta suara berbalik memenangkan Pak Jokowi,” tuturnya.

Dikatakan Karding, pada pemilihan presiden kali ini, Jokowi bisa mendapatkan dukungan di Sumatra Barat akibat efek pemerintahannya yang dirasakan di daerah tersebut.

“Kepala daerah yang mewakili masyarakatnya itu betul-betul menyampaikan aspirasi masyarakatnya dan mengapresiasi kerja-kerja dari Pak Jokowi,” pungkasnya.

Tag : jokowi, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top