Hasto: RBT 'Jokowi Saja' Bentuk Kreatifitas Masyarakat

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf Hasto Kristiyanto menanggapi kemunculan Ring Back Tone (RBT) yang berjudul Jokowi Dua.
Muhammad Ridwan | 18 September 2018 15:50 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. - JIBI/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Hasto Kristiyanto menanggapi kemunculan Ring Back Tone (RBT) yang berjudul Jokowi Saja

Hasto mengatakan bahwa RBT tersebut bukanlah ciptaan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, melainkan murni hasil kreatifitas masyarakat penggemar Joko Widodo.

“Itu bentuk kreativitas masyarakat. Lagu-lagu kan juga banyak, bahkan muncul juga di Youtube kisah dua pengusaha, kan gitu. Itu boleh- boleh saja,” ujarnya di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Ma’ruf akan selalu patuh terhadap aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tentang kampanye, Hasto menegaskan pihaknya tidak akan mencuri start.

“Ya nanti setelah tanggal 23 September seluruh hal-hal yang sifatnya mengajak, memilih, mencoblos, di situ telah diatur dalam peraturan KPU,” jelasnya.

Sebelumnya di aplikasi WhatsApp, ramai diperbincangkan informasi mengenai adanya RBT bernuansa politik. Sementara itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) memastikan bahwa RBT dengan judul lagu 'Jokowi Saja' tidak melanggar undang-undang karena kerja sama penyedia konten dengan operator seluler murni bersifat business to business (B2B).

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top