Gugat Asia Sentinel Soal Bank Century, SBY Akan Kejar Sampai Ujung Dunia

Dalam satu minggu ini Partai Demokrat beserta Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY diberitakan kembali soal korupsi Bank Century.
Jaffry Prabu Prakoso | 17 September 2018 21:15 WIB
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan pidato sambutannya saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Demokrat di Hotel Lombok Raya, Mataram, NTB, Senin (8/5). - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam satu minggu ini Partai Demokrat beserta Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY diberitakan kembali soal korupsi Bank Century.

Sebuah media luar negeri Asia Sentinel menyebut bank tersebut adalah Bank SBY. Tidak terima dengan tuduhan tersebut, SBY akan menggugatnya melalui jalur hukum.

“Saya pastikan kita akan menggunakan hak hukum kita untuk menyelesaikan masalah ini. Akan kita kejar sampai ke ujung dunia manapun,” katanya dalam pidato politik pada ulang tahun ke-17 Demokrat di Jakarta, Senin (17/9/2018).

SBY menjelaskan bahwa jalur tersebut juga berlaku bagi media dalam negeri yang ikut memfitnah dan merusak kehormatan Demokrat.

Presiden Keenam ini mengakui kampanye negatif tidak bisa dihindari saat pemilu. Meski begitu, dia menyerukan partai berlambang mercy ini tidak ikut-ikutan menggunakan berita bohong dan kampanye hitam.

“Jangan sampai untuk mengejar kemenangan, kita mengorbankan persatuan, persaudaraan dan kerukunan di antara sesama elemen bangsa,” ungkapnya.

Berita yang dimaksud SBY adalah artikel yang berjudul Vast Criminal Conspiracy. Di situ tertulis Bank Century yang merupakan gabungan tiga bank menyimpan dana gelap Partai Demokrat.

Tag : sby, partai demokrat
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top