Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KABAR GLOBAL 13 SEPTEMBER: Singapura Kaji Aturan MI, Kenaikan Suku Bunga Turki Pilihan Terbaik

Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa nasional hari ini, Kamis (13/9/2018), di antaranya berita mengenai upaya Singapura yang akan mengkaji aturan bagi manajer investasi.
Patung Merlion di Marina Bay, Singapura/Wikimedia Commons
Patung Merlion di Marina Bay, Singapura/Wikimedia Commons

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah berita dari mancanegara menjadi topik utama media massa nasional hari ini, Kamis (13/9/2018), di antaranya berita mengenai upaya Singapura yang akan mengkaji aturan bagi manajer investasi.

Berikut ringkasan berita utama di media massa hari ini:

Singapura Kaji Aturan bagi Manajer Investasi. Singapura sebagai tempat termudah di dunia untuk melakukan bisnis kini ingin membuat aturan yang lebih mudah lagi bagi para manajer investasi untuk mendaftarkan pendanaannya secara lokal. (Bisnis Indonesia)

Kenaikan Suku Bunga Turki Dianggap Pilihan Terbaik. Bank Sentral Turki diperkirakan menaikkan suku bunga acuannya dalam rapat kebijakan moneter yang akan digelar pada pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Lehman Brothers, Repo, dan Krisis 2008. Runtuhnya bisnis Lehman Brothers Holdings Inc. satu dekade silam serta tekanan yang terjadi di pasar keuangan sejumlah negara saat ini seakan menjadi pengingat bagi pelaku pasar untuk terus berhati-hati dan mencermati segala instrumen dalam berinvestasi. (Bisnis Indonesia)

Pengusaha AS Menentang Trump. Lebih dari 60 asosiasi industri di Amerika Serikat (AS) meluncurkan koalisi untuk menentang kenaikan tarif perdagangan yang diterapkan oleh Presiden AS Donald Trump. Koalisi bertajuk Americans for Free Trade ini meluncur Rabu (12/9), setelah Trump kembali menambah tarif impor untuk miliaran dollar AS produk. (Kontan)

Pusat Keuangan Terbaik. New York mengalahkan London sebagai pusat keuangan paling menarik di dunia. Data tersebut berasal dari survei Z/Yen seperti dikutip Reuters yang dirilis pada Rabu (12/9). (Kontan)

Data Produsen AS Turun. Harga produsen Amerika Serikat (AS) tiba-tiba jatuh pada Agustus 2018. Angka ini turun pertama kali dalam 1,5 tahun. Penurunan ini terjadi karena harga makanan dan berbagai layanan perdagangan meningkat. (Kontan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fajar Sidik

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper