Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDIP Minta Pemerintah Selesaikan Kasus Bank Century

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa partainya meminta pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap kasus Bank Century.
Bank Century Ditutup/JIBI
Bank Century Ditutup/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristianto mengatakan bahwa partainya meminta pemerintah untuk mengambil tindakan terhadap kasus Bank Century.

Menurutnya pemerintah harus mengambil tindakan proaktif terhadap kasus Bank Century yang diberitakan media asing terkait keterlibatan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Ini tentu menjadi perhatian ya, sekiranya itu benar maka pemerintah juga harus mengambil tindakan proaktif karena yang menyangkut dana rakyat itu harus dipertanggung jawabkan dengan baik,” ujar Hasto di Rumah Cemara 19, Jakarta, Kamis (13/9/2018).

Hasto menambahkan pemerintah harus melakukan kajian untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Penyelesaian kasus ini dianggap penting agar tidak ada lagi pihak yang mengambil keuntungan.

 “Tapi kami masih mempelajari hal ini dengan baik ya, sehingga manipulasi didalam penyelesaian yg seolah diciptakan krisis tapi di belakangnya hanya ada pemburu rente, mengambil kepentingan-kepentingan rente atas persoalan tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya laman berita Asia Sentinel memberitakan hasil investigasi tentang persokongkolan di balik Bank Century hingga menjadi Bank Mutiara yang akhirnya jatuh ke tangan J Trust.

Berdasarkan artikel yang ditulis langsung oleh pendiri Asia Sentinel, John Berthelsen, terungkap adanya konspirasi mencuri uang negara hingga USD 12 miliar dan mencucinya melalui perbankan internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper