Kini, Para Sekda di Jabar Bisa Komunikasi Langsung dengan Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menempatkan para sekretaris daerah (sekda) di 27 kabupaten/kota sebagai mitra penting dalam pembangunan 5 tahun ke depan.
Wisnu Wage Pamungkas | 12 September 2018 14:55 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah)./JIBI/BISNIS - Wisnu Wage

Bisnis.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menempatkan para sekretaris daerah (sekda) di 27 kabupaten/kota sebagai mitra penting dalam pembangunan 5 tahun ke depan.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sengaja mengumpulkan para sekda di Gedung Sate, Bandung, Rabu (12/9/2018), untuk koordinasi program 5 tahun ke depan.

“Ini pertemuan penting. Lima tahun ke depan pola komunikasi akan diubah. Ada WhatsApp [WA grup] kita nanti, kalau ada masalah tidak bisa di-handle jangan ragu-ragu hubungi saya. Urusan apapun sepanjang kepentingan rakyat, kita jangan banyak rapat,” kata Emil. 

Pola kepemimpinan baru ini, menurut Emil, juga selaras dengan Perpres 8/2018 tentang kewenangan gubernur yang baru dimana ada sejumlah penguatan.

“Saya belum pelajari, tapi ada seperti raport bagi daerah yang lambat (penyerapan) ada teguran,kalau yang sesuai target kami akan apresiasi, sehingga akhir 5 tahun semua daerah indexnya naik,” ujarnya.

Emil juga meminta para sekda untuk proaktif terkait rencana dan program pembangunan lima tahun depan.

“Yang aktif saya apresiasi. Saya ingin lihat warga bapak tersenyum. Tapi, idealnya urusan beres oleh level tingkat 2, kalau kepepet baru kami turun, tapi saya tidak akan terlalu formal,” tambah Emil.

 

Tag : jabar, ridwan kamil
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top