Ada Iklan Layanan Masyarakat Soal Presiden di Bioskop, Ini Kata Kubu Jokowi

Ada Iklan Layanan Masyarakat Presiden di Bioskop, Ini Kata Kubu Jokowi
Muhammad Ridwan | 12 September 2018 19:35 WIB
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono (kanan) dan Gubernur NTT Frans Lebu Raya menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan tiga proyek strategis nasional di Desa Raknamo, Kabupaten Kupang, NTT, Selasa (9/1). Tiga proyek strategis nasional yang diresmikan itu adalah Bendungan Raknamo, Pos Lintas Batas Negara Wini dan PLBN Motamasin. - ANTARA/Kornelis Kaha

Bisnis.com, JAKARTA - Warga net dalam media sosial Twitter ramai membincangkan iklan layanan masyarakat yang menampilkan pembangunan bendungan pada Presiden Joko Widodo.

Iklan layanan masyarakat yang dipasang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tayang di bioskop sebelum pemutaran film.

Iklan tersebut memperlihatkan proses pembangunan sejumlah bendungan diikuti dengan testimoni dari seorang petani tentang manfaat dari bendungan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Abdul Kadir Karding Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf menilai tayangan tersebut bukanlah sebuah konten kampanye.

Menurutnya tayangan tersebut adalah sebagai bentuk informasi untuk menyampaikan capaian atas apa yang sudah diraih oleh pemerintah.

“Suatu kewajiban pemerintah itu melaporkan dan sosialisasikan kinerjanya. Coba bayangkan kalau pemerintah saja sudah dilarang untuk sosialisasikan kinerjanya? Itu sudah bahaya. Karena masyarakat perlu tahu apa yang anda lakukan sudah dipilih jadi pemimpin. Salah satunya lewat bioskop, lewat mana saja,” ujar Karding di kantor TKN Jokowi-Ma’ruf, Jakarta, Rabu (12/9/2018).

Lebih lanjut, Karding menampik tudingan tayangan tersebut sebagai ajang calon presiden Joko Widodo berkampanye.

“Ini bukan soal kampanye, pemerintah ini, pemerintah bukan Pak Jokowi pribadi sebagai capres. Pemerintah perlu sosialisasikan seluruh kesuksesannya supaya masyarakat tau, itu juga tanggung jawab moral dan politik kepada rakyat,” pungkasnya.

Tag : jokowi
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top