Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

22 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Sedikitnya 22 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri saat sedang berlangsung aksi protes di jalan raya Provinsi Nangarhar, Afghanistan yang berada di antara Kota Jalalabad bagian timur dan perbatasan utama dengan Pakistan, Selasa (11/9/2018).
Ilustrasi bom/Antara
Ilustrasi bom/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Sedikitnya 22 orang tewas dalam serangan bom bunuh diri saat sedang berlangsung aksi protes di jalan raya Provinsi Nangarhar, Afghanistan yang berada di antara Kota Jalalabad bagian timur dan perbatasan utama dengan Pakistan, Selasa (11/9/2018). 

Juru Bicara Gubernur Provinsi  Nangarhar, Attaullah Khoghani mengatakan korban luka-luka lainnya dalam serangan itu mencapai 23 orang. 

Anggota Dewan Provinsi Nangarhar Sohrab Qaderi mengatakan, bahwa sedikitnya 45 orang yang tewas dan terluka telah dibawa ke rumah sakit setempat. Hingga kini korban diperkirakan masih akan bertambah.

“Pejabat setempat mengatakan serangan itu ditujukan pada sebuah pertemuan untuk memprotes seorang komandan milisi lokal dan mengatakan ratusan orang hadir ketika ledakan itu terjadi,” tulis laporan yang dilansir Reuters, Selasa (11/9/2018).

Provinsi Nangarhar yang terletak di perbatasan dengan Pakistan, telah menjadi salah satu daerah paling genting di Afghanistan tahun ini. Serangkaian aksi bom bunuh diri dan serangan di Ibu Kota Provinsi Nangarhar, Jalalabad.

Hingga kini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas peristiwa tersebut. Kendati demikian, provinsi ini telah menjadi salah satu benteng utama kelompok ISIS sejak awal 2015.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper