Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjara Dijaga Ketat, Sedikitnya 105 Tahanan Berhasil Kabur

Sedikitnya 105 tahanan melarikan diri dari satu penjara dengan pengamanan maksimal di bagian timur-laut Brasil pada Senin (10/9/2018), setelah beberapa penyerang membuka jalan melalui gerbang depan, kata beberapa laporan.
Penjara/Istimewa
Penjara/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Sedikitnya 105 tahanan melarikan diri dari satu penjara dengan pengamanan maksimal di bagian timur-laut Brasil pada Senin (10/9/2018), setelah beberapa penyerang membuka jalan melalui gerbang depan, kata beberapa laporan.

Menurut Sekretaris Regional Pertahanan Sosial (SEDS), sebanyak 20 penyerang bersenjata tiba di Penjara Gomeu Goncalvez Abrantes di Joao Pessoa, Ibu Kota Negara bagian Paraiba, dengan naik empat kendaraan, dan mulai melepaskan tembakan ke menara penjaga.

Saat satu kelompok menjebol gerbang setinggi lima meter dengan menggunakan peledak, satu kelompok lain menghalangi jalan masuk ke penjra tersebut, kata SEDS, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Selasa (11/9/2018)  pagi.

Polisi menduga operasi itu bertujuan menyelamatkan empat tahanan yang ditangkap pada Agustus, dan mengkhususkan diri menyerang kendaraan, lemari besi dan mesin anjungan tunai mandiri.

Seorang perwira polisi ditembak di kepala, dan menderita luka serius, kata SEDS.

Tak kurang dari 33 tahanan yang melarikan diri belakangan ditangkap lagi, tapi sisanya masih berkeliaran, sehingga pemerintah lokal membatalkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah dan universitas di dekat kompleks penjara itu.

Penjara dengan daya tampung 660 orang tersebut saat ini berisi 680 tahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper