Polri: Personel Pengamanan IMF Lebih Banyak Dari Asian Para Games

Mabes Polri akan menerjunkan sebanyak 15.000 personel gabungan TNI dan Polri pada saat event International Monetary Fund (IMF) digelar, angka tersebut lebih besar dibandingkan dengan pengamanan Asian Para Games 2018 yang hanya melibatkan 10.000 personel TNI-Polri.
Sholahuddin Al Ayyubi | 10 September 2018 19:55 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto - Bisnis/Sholahuddin Al Ayyubi
Bisnis.com, JAKARTA - Mabes Polri akan menerjunkan sebanyak 15.000 personel gabungan TNI dan Polri pada saat event International Monetary Fund (IMF) digelar, angka tersebut lebih besar dibandingkan dengan pengamanan Asian Para Games 2018 yang hanya melibatkan 10.000 personel TNI-Polri.
 
Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Setyo Wasisto mengungkapkan event Internasional tersebut akan dihadiri perwakilan negara dari seluruh dunia, karena itu Kepolisian akan memperketat pengamanan dan menerjunkan 15.000 personel gabungan dari TNI dan Polri. Dengan begitu, acara akan berlangsung aman tanpa ada ancaman teror apapun.
Sementara itu, dia menjelaskan untuk pengamanan Asian Para Games sendiri yang digelar secara bersamaan pada Oktober 2018, hanya melibatkan 10.000 personel TNI-Polri.
 
"Untuk event IMF, kami akan mengerahkan 15.000 personel. Nanti akan makin banyak personel yang kami libatkan di sana," tuturnya, Senin (10/9/2018).
 
Menurut Setyo, Kepolisian tidak hanya akan fokus pada event yang rencananya akan digelar Oktober 2018. Namun, dia menjelaskan Kepolisian akan fokus mengamankan seluruh wilayah Indonesia dari berbagai ancaman teror.
 
"Tidak hanya untuk wilayah Bali dan sekitarnya saja yang fokus kami amankan. Namun, seluruh Indonesia juga akan kami kondusifkan agar aman," katanya.
Sebelumnya, Setyo juga mengatakan Kepolisian akan menerjunkan 10.000 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan penyelenggaraan Asian Para Games 2018 yang dimulai pada 6-13 Oktober 2018. Menurut Setyo, Kepolisian akan mengamankan event olahraga Internasional itu dari ancaman teror, lalu lintas yang padat dan kejahatan jalanan.
 
"Ada 10.000 personel gabungan yang akan dilibatkan pada Asian Para Games nanti. Angka ini lebih besar jika dibandingkan dengan pengamanan Asian Games 2018 yang melibatkan 1.422 personel, karena ini fokus di Jakarta saja pengamanannya," ujarnya.
 
 
 
 
 
Tag : polisi
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top