Sandiaga Uno Mengaku Berteman dengan Erick Thohir Sejak SD

Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengaku memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik dengan Ketua Tim Kampanye Kubu Capres-Cawapres Jokowi –Ma’ruf Amin yakni Erick Thohir sejak sekolah dasar.
Ni Putu Eka Wiratmini | 09 September 2018 10:59 WIB
Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno saat menjadi pembicara di Seminar Kadin Bali, Sabtu (8/9/2018) malam. (Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis).

Bisnis.com, DENPASAR – Bakal cawapres Sandiaga Salahuddin Uno mengaku memiliki hubungan pertemanan yang sangat baik dengan Ketua Tim Kampanye Kubu Capres-Cawapres Jokowi –Ma’ruf Amin yakni Erick Thohir sejak sekolah dasar.

Menurutnya, hubungan pertemanan mereka sudah terjalin sejak duduk di bangku sekolah dasar. Mereka saat itu menggeluti hobi yang sama yakni bermain basket. Hubungan pertemanannya pun terus berlangsung mulai dari bangku persekolahan, kuliah, hingga saat ini.

Salah satu bukti hubungan pertemanan mereka adalah foto bersama yang beredar di media sosial. Pada foto tersebut, juga nampak Istri Sandiaga Uno, Nur Asia.

Sandiaga menjelaskan, foto tersebut diambil pada sekitar 1990 di Boston, Amerika Serikat saat kuliah di sana.

“Kita bersahabat banget sampai istri-istri kita arisan juga, anak-anak kita bersahabat juga, saya sampai sekarang bersahabat juga,” katanya, Sabtu (8/9/2018) malam.

Sandiaga mengaku tidak menyangka Erick Thohir akan menerima ajakan menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin. Sebab, dia juga mengaku pernah berdiskusi hal serupa beberapa waktu lalu tepatnya saat menonton Asian Games 2018.

Namun, dia memastikan, pilihan Erick Thohir untuk menjadi Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf tidak mengubah sama sekali hubungan pertemanan baik mereka. Dia pun tetap memilih fokus untuk maju sebagai cawapres bersama Prabowo Subianto.

“Saya terus terang awalnya naif bisa bilang gak, kalau sebagai pengusaha lebih baik fokus pengusaha, sayang yang minta jadi tim sukses kan presiden,” katanya. 

Tag : sandiaga uno
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top