Gara-Gara Elon Musk Isap Ganja Saat Siaran Langsung, Saham Tesla Merosot

CEO Tesla Elon Musk terekam kamera menghisap ganja dan memainkan pedang dalam siaran langsung webcast hanya beberapa jam sebelum direktur keuangan yang baru saja dipilih memutuskan untuk mundur dari jabatannya.
Nirmala Aninda | 08 September 2018 11:32 WIB
Bos Tesla Elon Musk. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA - CEO Tesla Elon Musk terekam kamera menghisap ganja dan memainkan  pedang dalam siaran langsung webcast hanya beberapa jam sebelum direktur keuangan yang baru saja dipilih memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

Dilansir melalui oleh Reuters saham produsen mobil listrik itu anjlok lebih dari 6% pada Jumat (7/9/2018), menjadi US$263,24 meninggalkan para investor di posisi tidak nyaman setelah pada Agustus lalu Elon Musk mengusulkan dan secara tiba-tiba menarik keputusan untuk menjadi perusahaan tertutup.

Pihak manajemen Tesla mengabarkan pada Jumat kemarin, Chief Accounting Officer Dave Morton mengundurkan diri setelah hanya satu bulan bekerja karena ketidaknyamanan dengan perhatian publik terhadap perusahaan dan tuntutan kerja. Dave Morton diketahui baru bergabung dengan Tesla selama lebih dari satu tahun.

Bersamaan dengan itu Direktur HR Tesla Gaby Toledano turut dikabarkan mundur dari jabatannya.

Tesla menunjuk Direktur Operasi yang baru, Jerome Guillen, karyawan Tesla yang telah  bekerja selama kurang lebih 8 tahun dan  pernah menjabat sebagai eksekutif di perusahaan produsen truk, Daimler.

Seperti yang dijelaskan dalam blog perusahaan, langkah tersebut serta beberapa promosi jabatan lainnya dilakukan atas hasil dari diskusi dewan dan manajemen.

Meskipun posisi baru diisi oleh seseorang yang berpengalaman untuk menjadi tangan kanan Musk dan meyakinkan para investor yang menuntut chief operating officer yang baru, saham Tesla nyaris tidak bergerak setelah beberapa jam promosi diumumkan.

Mundurnya Morton dan Toledano hanya selang beberapa waktu setelah Komisi Sekuritas dan Perdagangan AS membuka penyelidikan rencana privatisasi Musk yang dibatalkan.

“Sejak saya bergabung dengan Tesla pada 6 Agustus, tingkat perhatian publik yang ditempatkan pada perusahaan, serta tuntutan kecepatan kerja dalam perusahaan, telah melampaui harapan saya. Akibatnya, saya mempertimbangkan kembali masa depan saya,” ujar Morton dalam keterbukaan.

Pada Kamis (6/9) malam, Elon Musk terekam kamera saat mengisi wawancara dengan komedian Joe Rogan melalui siaran webcast tengah minum wiski, merokok ganja, dan menghunus pedang samurai selama kurang lebih 2 jam siaran berlangsung. Video tersebut dengan cepat tersebar di sejumlah sosial media.

Sambil menghisap lintingan rokok yang disebutkan berisi campuran tembakau dan ganja, Elon Musk mengakui dirinya hampir tidak pernah merokok.

"Saya tidak biasa menghisap ganja," kata Musk. "Sebenarnya saya juga tidak merasakan ada efek apapun...menurut saya ini [ganja] tidak berdampak baik untuk produktifitas."

Perilaku ini merupakan yang terbaru dari serangkaian perilaku tidak konvensional oleh sang miliarder asal Afrika Selatan yang juga merupakan CEO dari rocket startup SpaceX.

 

Tag : elon musk, tesla
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top