Jokowi-Ma'ruf Amin Optimistis Rebut Suara Anak Muda

Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma\'ruf Amin optimistis masuknya Erick Thohir sebagai Ketua TKN dapat meraup suara generasi milenial pada Pilpres 2019.
Sholahuddin Al Ayyubi | 08 September 2018 14:15 WIB
Calon Wakil Presiden Joko Widodo dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin optimistis masuknya Erick Thohir sebagai Ketua TKN dapat meraup suara generasi milenial pada Pilpres 2019.

Wakil Ketua TKN Lodewijk Freidrich Paulus menilai Erick Thohir dapat meraup suara anak muda karena Ketua Inasgoc tersebut merupakan representasi dari generasi milenial.

Lodewijk berpandangan suara anak muda saat Pilpres 2019 dinilai sangat penting untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin karena jika dihitung secara nasional suara generasi milenial tersebut bisa mencapai 48% di Indonesia.

"Kaum milenial adalah pemilih terbesar saat ini ada sekitar 48%, karena itu kami di TKN mengakui akan mempertimbangkan merebut suara anak muda ini di Pilpres 2019 nanti," tuturnya, Sabtu (8/9/2018).

Dia mengemukakan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin diyakini dapat menyerap aspirasi seluruh anak muda Indonesia. Menurutnya, Jokowi-Ma'ruf Amin juga akan memprioritaskan aspirasi anak muda melalui Direktorat Milenial yang dibentuk TKN.

"Direktorat ini khusus untuk merangkul anak muda dan menyerap apa saja aspirasi mereka untuk negara ini," katanya.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top