Jokowi Akui Sudah Lama Dekati Erick Thohir

Calon bakal presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan bahwa Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).
Muhammad Ridwan | 07 September 2018 18:40 WIB
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri), KetuaTim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir, calon presiden Jokowi Widodo, Ketua Dewan Pengarah TKN Jusuf Kalla, dan calon wakil Presiden Ma'ruf Amin (kanan)./JIBI/BISNIS - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Calon bakal presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah mengumumkan bahwa Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional (TKN).

Jokowi menyebut sudah lama menunjuk Erick Thohir sebagai ketua TKN.

“Sudah lama sekali. Saya mempercayai Pak Erick Thohir untuk bekerja sama-sama, ini kan tidak hanya pas Asian Games, pas Inasgoc, sebelumnya kan tidak sekali dua kali,” ujar Jokowi di Rumah Cemara 19, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Jokowi mengaku penunjukan Erick Thohir tidak sebatas urusan berpolitik, menurutnya, penunjukan Erick Tohir lebih pada manajerialnya yang baik.

Untuk urusan Ketua Dewan Pengarah, Jokowi memercayakannya kepada Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasihat, selain itu Jusuf Kalla memiliki background politik yang cukup lama.

“Ini bukan urusan berpolitik. Ini urusan manajemen, mengelola kampanye ini sehingga bisa berjalan dengan baik,” ujarnya

“Kombinasi politik kan sudah banyak sekali. Sekjen-sekjen politik kurang apa? Nanti di dewan penasihat kan semua ketua partai. Dewan pengarah ada Pak JK dengan background pengalaman panjang di bidang politik, sehingga ketua umumnya kita berikan kepada seorang profesional muda pengusaha yaitu Pak Erick Thohir,” tambahnya

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top