Agus Gumiwang Jadi Mensos, Rizal Mallarangeng Jabat Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI

Wakil Ketua Korbid DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang telah menjabat sebagai Menteri Sosial RI.
Newswire | 06 September 2018 17:47 WIB
Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Rizal Mallarangeng dan Agus Gumiwang Kartasasmita - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-  Wakil Ketua Korbid DPP Partai Golkar Rizal Mallarangeng resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta untuk menggantikan Agus Gumiwang Kartasasmita yang telah menjabat sebagai Menteri Sosial RI.

Surat Keputusan (SK) Rizal Mallarangeng menjadi Plt Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta diserahkan langsung oleh Ketua Korbid Kepartaian Golkar Ibnu Munzir, di Kantor DPD Partai Golkar, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (6/9/2018).

Penyerahan SK itu berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Golkar Nomor Kep. 343/DPP/Golkar/VIII/2018.

"Menetapkan yakni menunjuk saudara Rizal Mallarangeng Wakil Ketua Korbid DPP Golkar untuk merangkap jabatan sebagai Plt Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta menggantikan saudara Agus Gumiwang Kartasasmita," ujar Ibnu.

Dia mengatakan, Golkar menugaskan dan memberi kewenangan kepada Plt Ketua DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan konsolidasi organisasi secara menyeluruh di jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta.

Selain itu, kata dia, Rizal dapat melakukan langkah-langkah organisasi lainnya yang dianggap perlu sesuai dengan ketentuan organisasi yang berlaku dalam rangka mempersiapkan penyelenggaraan Musyawarah Luar Biasa DPD Golkar DKI Jakarta.

"Dan diberikan batas waktu selambat-lambatnya dua bulan dengan berpedoman pada petunjuk pelaksanaan DPP Golkar Nomor Juklak V/DPP/Golkar/VI/2016 dan membaca seluruh potensi kader Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta," kata Ibnu lagi.

Dengan ditetapkan putusan ini, maka putusan DPP Golkar Nomor Kep.277/DPP Golkar/II/2018 tanggal 26 Februari 2018 dinyatakan tidak berlaku lagi, dan keputusan DPP Kep Golkar No Kep.214/DPPGolkar/IV/2017 tanggal 5 April 2017 tentang pengesahan pengurus pimpinan DPD Golkar Provinsi DKI Jakarta masa bakti 2016-2020 mengalami perubahan pada jabatan ketua.

Menurut dia, keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan dan akan ditinjau kembali apabila terdapat kekeliruan di dalamnya.  "Demikian ini surat putusan plt ini, saya selaku Ketua Korbid Kepartaian yang mendapat amanah untuk menyerahkan surat ini pada Plt Ketua yang baru, saudara Rizal Mallarangeng, dengan harapan semoga amanah ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan insya Allah di bawah tangan pak Rizal Golkar DKI bangkit," katanya pula.

Rizal berjanji akan menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin.

"Bismillahirrahmanirrahim saya menerima amanahnya, saya berjanji untuk memberikan yang terbaik, dengan persahabatan, dengan kerja sama dari seluruh komponen kekuatan DPD DKI Jakarta Partai Golkar," katanya.

Dengan jabatan barunya, Rizal memiliki dua tugas utama, yaitu memenangkan suara elektoral Partai Golkar di Provinsi DKI Jakarta, serta memenangkan pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019 sebagai amanat partai.

Untuk mencapai tujuan tersebut, ia berharap seluruh kader Golkar bekerja keras dan saling bekerja sama.

"Jangan anggap enteng, kita harus antisipasi bagaimana dan apa yang harus dilakukan. Mari kita bekerja bersama-sama merebut kembali kejayaan Partai Golkar, baik di tingkat nasional maupun di tingkat Provinsi DKI Jakarta," katanya pula.

Sumber : Antara

Tag : partai golkar
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top