Muhaimin Iskandar Pastikan Ridwan Kamil & Khofifah Masuk Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma\'ruf.
JIBI | 05 September 2018 13:26 WIB
Ridwan Kamil berkunjung ke Kantor DPP PKB, Rabu (4/7). - JIBI/M Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar memastikan nama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Timur terpilih Khofifah Indar Parawansa masuk ke dalam Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf.

Keduanya diperkirakan akan mendapat posisi penting dalam struktur tim kampanye.

"Pasti. Nanti sebagai apa, kayaknya pasti masuk," kata Muhaimin di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Muhaimin mengatakan Ridwan Kamil dan Khofifah sangat dibutuhkan dalam struktur tim kampanye nasional sebagai pendorong opini dan penggerak masyarakat.

“Partai pendukung (Jokowi) sudah berkomunikasi dengan keduanya.”

Struktur Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (20/8/2018), oleh sembilan sekretaris jenderal partai pengusung. Dari daftar struktur TKN Jokowi - Ma'ruf, hanya posisi Ketua TKN yang masih dikosongkan.

Berdasarkan peraturan KPU, susunan itu masih bisa diperbaiki sampai satu hari sebelum masa kampanye pasangan calon dimulai pada 23 September 2018.

Selain Ridwan Kamil dan Khofifah, sejumlah kepala daerah di luar partai pengusung juga akan dilibatkan untuk mendukung Jokowi - Ma'ruf. Misalnya, Gubernur NTB Tuan Guru Bajang Zainul Majdi, Gubernur Papua Lukas Enembe, dan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

 

Sumber : Tempo

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top