Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Ustaz Abdul Somad Batalkan Ceramah di Tiga Provinsi Pulau Jawa

Pembatalan itu disampaikan UAS melalui akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi. Hingga Senin pagi, pernyataan pembatalan tausiyah tersebut mendapat perhatian luas masyarakat.
Ustaz Abdul Somad/youtube
Ustaz Abdul Somad/youtube

Bisnis.com, PEKANBARU - Akun instagram Ustaz Abdul Somad menjadi perhatian sejumlah masyarakat terkait pembatalannya untuk berceramah di tiga provinsi di Jawa Barat. 

Ustaz Abdul Somad (UAS) membatalkan rencana ceramah di tiga provinsi di Pulau Jawa menyusul intimidasi hingga ancaman yang ia alami di beberapa tempat beberapa waktu terakhir.

Pantauan Antara, pembatalan itu disampaikan UAS melalui akun instagram @ustadzabdulsomad yang telah terverifikasi. Hingga Senin pagi, pernyataan pembatalan tausiyah tersebut mendapat perhatian luas masyarakat.

Sedikitnya hingga pukul 08.53 WIB, 172.392 likes dan 9.351 komentar yang mayoritas mendukung Ustadz kondang asal Provinsi Riau tersebut tersemat menanggapi pemberitahuan itu.

View this post on Instagram

A post shared by Ustadz Abdul Somad (Official) (@ustadzabdulsomad) on

Sementara berdasar pantauan Bisnis.com, hingga pukul 10.34 WIB jumlah likes mencapai 184,171.  

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan dan lain-lain terhadap tausiyah di beberapa daerah seperti Grobobogan, Kudus, Jepara dan Semarang," tulis UAS pada poin pertama pemberitahuannya.

Hal tersebut menurutnya membuat beban panitia penyelenggara semakin berat, serta mengganggu kondisi psikologis jamaah serta dirinya.

"Maka, saya membatalkan beberapa janji di daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, Yogyakarta," tulisnya lagi.

UAS meneybutkan pembatalan tausiyah itu antara lain di Kota Malang, Boyolali, Jombang dan Kediri pada September mendatang. Selanjutnya Yogyakarta pada Oktober serta janji dengan Ustadz Zulfikar di Jawa Timur pada Desember.

"Mohon maaf atas keadaan ini, harap dimaklumi dan mohon doakan selalu," tutup UAS dalam pernyataannya.

UAS sempat direkomendasikan menjadi Calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo oleh Ijtima Ulama beberapa waktu lalu. Namun, UAS menolak dan memilih untuk tetap menjadi Ustadz. Ustaz Abdul Somad juga tercatat sebagai dosen di Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Pekanbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara/Instagram
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper