Kata Sandiaga OK-Oce ‘Nyambung Banget’ dengan Milenial

Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kaum milenial yang mendominasi pada pemilihan presiden mendatang lebih menginginkan sesuatu yang tidak dibuat - buat dan lebih relevan.
Newswire | 01 September 2018 19:36 WIB
Kaum milenial - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan kaum milenial yang mendominasi pada pemilihan presiden mendatang lebih menginginkan sesuatu yang tidak dibuat - buat dan lebih relevan.

"Milenial itu 'nggak' suka yang dibuat - buat mereka maunya yang 'fresh' dan nyambung, serta harus relevan," kata Sandiaga di Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka di Jakarta Timur, Sabtu (1/9/2018).

 Menurut dia, kaum milenial ini akan mewarnai hampir 35% dari pemilih baru. Jadi tugas masing - masing kandidat presiden dan wakil harus bisa melahirkan konsep - konsep yang orisinal.

 Saat ini salah satu yang perlu diangkat untuk sasaran kaum milenial itu di bidang ekonomi dan kalau tidak mengangkat isu yang relevan pada pilpres, maka bagi mereka tidak ada solusi.

Sandi mengatakan isu ekonomi yang relevan di antaranya bagaimana lapangan kerja bisa diciptakan bagi mereka di era industri 4.0. Bagaimana biaya pendidikan dan kesehatan.

 "Tantangan itu tidak tersolusikan, bila mereka melihat pilpres ini tidak relevan. Terakhir harus seru, harus viral. Dan milenial ini senangnya ada 'action'," kata Sandiaga.

Sesuatu yang instan untuk kaum milenial yang bisa dirasakan dan nyambung adalah gerakan One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK Oce), di mana kaum milenial ingin ikut terlibat terhadap gerakan ini, katanya.

"OK Oce ini nyambung banget sama para milenial, mereka ingin ikut terlibat dan saya rasakan syukur milenial ingin berpartisipasi di pilpres 2019 demi kemajuan bangsa ini," kata Sandiaga.

Sumber : Antara

Tag : Pilpres 2019
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top