Adegan Berpelukan Jokowi-Hanifan-Prabowo Ditiru Anak-Anak Ini. Berikut Komentar Ridwan Kamil

Adegan Presiden Jokowi berpelukan bersama atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto masih menjadi perbincangan.
Saeno | 30 Agustus 2018 16:43 WIB
Anak-anak siswa SD 118 Pekanbaru menirukan adegan Berpelukan Jokowi, pesilat Hanifan, dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto. - twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Adegan Presiden Jokowi berpelukan bersama atlet pencak silat Hanifan Yudani Kusumah dan Ketua Umum PB IPSI Prabowo Subianto masih menjadi perbincangan.

Semua itu bermula dari kemenangan Hanifan di nomor final kelas C 55-60 kg Pencak Silat di Asian Games 2018.

Usai memenangkan medali emas, Hanifan melakukan selebrasi lantas berlari ke podium menghampiri Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto. Tak hanya bersalaman dengan kedua capres yang akan bersaing pada Pilpres 2019, Hanifan juga "menarik" keduanya untuk berpelukan bersama dia. Adegan yang tidak terduga itu sontak menjadi buah bibir.

Tak hanya itu, adegan berpelukan tersebut juga menginspirasi murid sekolah dasar melakukan hal yang sama.

Presiden Joko Widodo (kiri) berpelukan dengan pesilat Hanifan Yudani Kusumah dan Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto saat final Pencak Silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Rabu (29/8/2018). - Biro Pers Setpres/Laily Rachev

Gubernur terpilih Jawa Barat Ridwan Kamil, melalui akun twitternya menyebutkan ihwal peniruan adegan berpelukan tersebut.

"Alhamdulilah hal positif pelukan pak Jokowi dan pak Prabowo semalam, mulai menular positif ditiru warga dan anak-anak. Fofo: anak2 SD 118 Pekanbaru dijepret gurunya Ibu Nurjanah," tulis Ridwan Kamil.

Ia juga menyertakan foto tiga anak-anak berpelukan dalam selimut merah putih seperti bisa dilihat pada foto berikut:  

Unggahan Gubernur yang dikenal dengan sapaan Kang Emil itu lantas memancing sejumlah komentar warganet.

"Contoh itu mengalir dari atas ke bawah. Adagium tsb harus diingat dan dipraktekan oleh siapapun yg dalam hidupnya ditakdirkan jadi pemimpin, termasuk Pak RK," tulis akun  @JohnySibuea.

Sementara akun @hendcorp menulis, " Mantap. Semoga ada perubahan positif pada mental para netizen yg selama ini suka mengghibah pemimpin2nya. Kita gunakan jurus cinta dan kasih sayang, yg dibalut dengan perasaan saling menyayangi dan mengasihi - yg selama ini tak pernah dirasakan para jomblo di tanah air."

Selengkapnya silakan jelajahi akun Ridwan Kamil di sini

Sumber : Twitter

Tag : asian games 2018, Pilpres 2019
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top