Survei LSI Denny JA: Yusuf Mansur dan 5 Tokoh Dukung Jokowi-Ma’ruf. Abdul Somad Dukung Prabowo Sandi

Hasil survei untuk kategori ulama atau tokoh yang paling didengar, pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraih suara dari 5 tokoh plus satu  tokoh lain yang menjadi objek survei. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi hanya mendapatkan suara dari 3 tokoh.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Agustus 2018  |  16:27 WIB
Survei LSI Denny JA: Yusuf Mansur dan 5 Tokoh Dukung Jokowi-Ma’ruf. Abdul Somad Dukung Prabowo Sandi
Ilustrasi: Warga mengenakan topeng pasangan Capres Cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, di Pasar Gede, Solo, Jawa Tengah, Jumat (10/8/2018). Aksi tersebut sebagai bentuk suka cita dan dukungan masyarakat kepada kedua pasangan yang maju pada Pilpres 2019 serta berharap pilihan Presiden 2019 berjalan dengan aman dan damai. - ANTARA/Mohammad Ayudha

Bisnis.com, JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia Denny JA melakukan survei pemilih Muslim berdasarkan beberapa kategori.

Hasil survei tersebut dipaparkan di kantor pusat Lingkaran Survei Indonesia Denny JA di Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (24/8/2018).

Hasil survei untuk kategori ulama atau tokoh yang paling didengar, pasangan Jokowi-Ma’ruf mampu meraih suara dari 5 tokoh plus satu  tokoh lainnya yang menjadi objek survei. Sementara itu pasangan Prabowo-Sandi hanya mendapatkan suara dari 3 tokoh.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan suara dari Ustaz Yusuf Mansur yang memiliki basis suara sebesar 14%, KH Ma’ruf Amin dengan basis suara 8%, KH Said Aqil Siraj dengan basis suara sebesar 2,1%, dan mendapatkan suara dari tokoh Din Syamsudin dan Tuan Guru Bajang.

Pasangan Jokowi-Ma’ruf juga mendapatkan dukungan dari segmen tokoh tertentu dengan basis suara sebesar 10,2%.

Tabel ulama/tokoh paling didengar pendukung capres-cawapres/Bisnis-M. Ridwan

Prabowo-Sandi mendapatkan suara dari 3 tokoh, yaitu Ustaz Abdul Somad dengan basis suara 20,2%, Habib Rizieq Shihab yang memiliki basis suara sebesar 7%, dan Amien Rais dengan basis suara 5,8%.

Kedua pasangan masih memiliki kesempatan untuk meraup suara dari segmen dengan basis suara sebesar 30,5%, segmen tersebut termasuk dalam orang yang belum menjawab atau yang belum menentukan pilihannya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi, sandiaga uno, prabowo subianto, Pilpres 2019, Maruf Amin

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top