Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mensos Idrus Marham Perlihatkan Surat Pengunduran Dirinya

Menteri Sosial Idrus Marham mengonfirmasi pengunduran dirinya setelah memperlihatkan surat pengunduran diri dari jabatannya sekaligus mundur dari kepengurusan Partai Golkar.
Mensos Idrus Marham/JIBI/BISNIS/Yodie Hardiayan
Mensos Idrus Marham/JIBI/BISNIS/Yodie Hardiayan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Sosial Idrus Marham mengonfirmasi pengunduran dirinya setelah memperlihatkan surat pengunduran diri dari jabatannya sekaligus mundur dari kepengurusan Partai Golkar.

Sebelumnya sejumlah wartawan sudah menunggu kehadiran Idrus untuk mengkonfirmasi pengunduran dirinya itu.

"Ini suratnya. Saya sudah kirimkan surat ke Ketum DPP Partai Golkar Pak Airlangga (Hartarto) intinya hal yang sama," ujar Idrus di Istana Kepresidenan, Jumat (24/8/2018).

 Idrus mengaku sudah terlebih dahulu mengajukan surat pengunduran diri sebagai menteri kepada Preisden Jokowi.

Idrus mengundurkan diri karena kasus hukum dugaan korupsi PLTU Riau-1 dengan tersangka utama politisi Partai Golkar, Enny Saragih. Sebelumnya, Idrus beberapa kali dipanggil sebagai saksi dalam kasus itu. 

"Saya menyampaikan sebagai bentuk pertanggungjawaban moral dan organisasi. Pengunduran diri dari kepengurusan DPP Golkar," ujarnya sembari memperlihatkan surat yang dibubuhi materai tersebut.

Idrus mengaku ingin menyelamatkan marwah Partai Golkar yang berkomitmen terhadap pemberantasan korupsi. Dia juga mengaku siap untuk mundur sebagai kader Golkar bila masalah hukumnya dipandang menganggu partai.

"Bila dianggap mengganggu, mundur sebagai anggota juga tidak masalah," sebutnya.

Seperti diketahui, Idrus merupakan Sekjen Golkar di era kepemimpinan Setya Novanto. Setelah Airlangga menjadi ketum, Idrus dipilih menjadi menteri sosial menggantikan Khofifah Indar Parawansa yang maju di Pilgub Jatim 2018. 

Idrus tercatat sebagai Sekjen di dua periode yang berbeda setelah sebelumnya menjadi Sekjen Golkar dalam kepemimpinan Aburizal Bakrie.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper