Ajaib! Dua Bannya Pecah, Pesawat Jet Bawa Rapper AS Post Malone Mendarat Dengan Selamat

Pesawat jet yang membawa 16 orang dengan dua ban pecah mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internasional Steward di Negara Bagian New York pada Selasa (21/8/2018).
Newswire | 22 Agustus 2018 13:53 WIB
Loading the player ...
Pesawat Gulfstream IV mendarat setelah dua bannya pecah - Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Ajaib! Kata-kata itu layak disematkan untung akhir insiden penerbangan yang berakhir happy ending.

Pesawat jet yang membawa 16 orang dengan dua ban pecah mendarat dengan selamat di Bandar Udara Internasional Steward di Negara Bagian New York pada Selasa (21/8/2018).

Sebelumnya pesawat tersebut berkeliling selama lima jam untuk menghabiskan bahan bakar dalam persiapan untuk melakukan pendaratan darurat, kata media lokal.

Gulfstream IV, satu jet yang terutama diterbangkan untuk kegiatan bisnis dan pribadi, dialihkan untuk melakukan pendaratan darurat setelah dua bannya pecah ketika lepas-landas di Bandar Udara Teterboro pada Selasa di Negara Bagian New Jersey, AS Timur, kata media lokal.

Pesawat itu telah menghabiskan waktu berjam-jam untuk mengelilingi New York dan kemudian Connecticut setelah mengalami pengalihan demi pengalihan, kata laporan tersebut, sebagaimana dikutip Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Rabu siang.

Banyak media menyatakan rapper AS Post Malone dan rombongannya berada di dalam pesawat itu. Rekaman video yang dikutip media dan diposting oleh rombongan Post Malone memperlihatkan bintang tersebut sedang naik pesawat di Bandar Udara Teterboro sekitar pukul 10.00 waktu setempat.

Pemerintah tidak mengkonfirmasi identitas mereka yang berada di dalam pesawat tersebut.

"Gulfstream G-IV dengan ban pecah terus berputar-putara, untuk mengurangi beban bahan bakar sebelum mendarat. Per @TMZ Post Malone dilaporkan berada di dalam pesawat ini," demikian tweet organisasi pelacak penerbangan Flightradar24.

Satu laporan Fox News mengatakan Port Authority of New York mengatakan pesawat tersebut mestinya dialihkan ke Bandar Udara Regional Westfield-Barnes di Massachusetts, tapi FAA belakangan mengatakan pesawat itu telah dialihkan ke Bandar Udara Stewart, yang berada di sebelah utara New York City.

Pesawat tersebut lepas-landas dari Bandar Udara Teterboro di New Jersey sekitar pukul 10.50 waktu setempat dan dijadwalkan mendarat di Bandar Udara Luton London di Luton, Inggris.

Sumber : Reuters/Xinhua/Antara

Tag : penerbangan
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top