Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Sri Mulyani Fokus Jaga APBN

Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan menyatakan tidak termasuk dalam tim kampanye bakal capres Joko Widodo (Jokowi) dan bakal cawapres Ma’ruf Amin.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 22 Agustus 2018  |  07:20 WIB
Tak Masuk Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf, Sri Mulyani Fokus Jaga APBN
Sri Mulyani berkebaya putih dan sanggul Jawa klasik - Instagram@didietmaulana

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani melalui Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan menyatakan tidak termasuk dalam tim kampanye bakal capres Joko Widodo  (Jokowi) dan bakal cawapres Ma’ruf Amin.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Nufransa Wira Sakti menyatakan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak termasuk kampanye nasional Jokowi-Ma’ruf dan fokus mengelola APBN dan keuangan negara sebagaimana mestinya.

"Sehubungan dengan beredarnya daftar tim kampanye nasional capres Joko Widodo dan cawapres KH Ma’ruf Amin, dengan ini diberitahukan kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan bahwa Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati tidak masuk dalam anggota tim tersebut," begitu ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (21/8/2018).

Menurutnya, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, menteri keuangan diminta untuk fokus dalam pengelolaan APBN dan keuangan negara.

Hal ini lanjutnya, mengingat kondisi ekonomi global yang dinamis dan membutuhkan perhatian penuh dari menteri keuangan.

Nufransa pun mengimbau kepada seluruh pegawai jajaran Kemenkeu agar tetap fokus menjalankan tugas menjaga dan mengelola keuangan negara secara profesional dan selalu menjaga integritas.

"Dalam menghadapi tahun politik jajaran Kemenkeu diminta bersikap sesuai aturan dan etika ASN yang sudah dijelaskan selama ini," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilpres 2019

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top