KABAR GLOBAL 21 AGUSTUS: Yunani Siap Melangkah Kembali, Pasar Tunggu Sinyal Terbaru Kebijakan The Fed

Berita lepasnya Yunani dari program bailout serta penantian pasar pada sinyal terbaru kebijakan The Fed menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (21/8/2018).
Aprianto Cahyo Nugroho | 21 Agustus 2018 08:59 WIB
Bank sentral AS The Federal Reserve - Reuters/Larry Downing

Bisnis.com, JAKARTA – Berita lepasnya Yunani dari program bailout serta penantian pasar pada sinyal terbaru kebijakan The Fed menjadi sorotan media massa hari ini, Selasa (21/8/2018).

Berikut ringkasan topik utama di sejumlah media nasional:

Yunani Siap Melangkah Kembali. “Untuk pertama kalinya sejak 2010, Yunani akhirnya dapat kembali berdiri di atas kaki sendiri.” Begitu pengumuman yang disampaikan oleh Mario Centeno, Kepala Dewan Gubernur ESM lewat pernyataan resmi pada awal pekan ini. (Bisnis Indonesia)

Pasar Tunggu Sinyal Terbaru Kebijakan The Fed. Sejumlah kepala bank sentral dunia akan berkumpul pada akhir pekan ini untuk menghadiri Simposium Kebijakan Tahunan yang diselenggarakan oleh Bank Sentral AS (The Federal Reserve) di Jackson Hole, Wyoming, Amerika Serikat. (Bisnis Indonesia)

Perbaikan Harga Minyak Melambat. Penguatan harga komoditas minyak mentah dunia berjalan lambat seiring dengan kekhawatiran sejumlah investor terhadap pertumbuhan produksi di Amerika Serikat dan isu perang dagang. (Bisnis Indonesia)

Impor China Pacu Harga CPO. Harga minyak kelapa sawit mentah di Bursa Malaysia menguat seiring dengan munculnya informasi mengenai potensi peningkatan impor dari China dan rencana Indonesia untuk memacu penggunaan komoditas itu sebagai bahan bakar kendaraan. (Bisnis Indonesia)

Yunani Mandiri dari Bailout. Yunani akhirnya berhasil keluar dari program bailout setelah tiga tahun harus bergantung pada dana talangan internasional. Dana penyelamat Mekanisme Stabilitas Eropa (ESM) ini membantu menanggulangi dampak lanjutan dari krisis utang di Yunani. (Kontan)

Trump Minta Lapkeu Semesteran. Bukan Donald Trump kalau tidak suka membuat sensasi. Terbaru, Presiden Amerika Serikat ini bakalan mengubah waktu aturan kewajiban perusahaan untuk melaporkan kondisi keuangan kepada publik. (Kontan)

Iran Mulai Tekan OPEC. Iran kembali menegaskan kepada seluruh anggota OPEC agar tidak boleh mengambil alih pangsa pasar ekspor minyak dari anggota lainnya. (Kontan)

Tag : kabar global
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top