Atlet Asian Games Akan Salat Iduladha di Istiqlal & Al-Bina

para atlet masih bisa melakukan salat Iduladha sebelum kembali berlaga di arena pertandingan. Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menyiapkan Masjid Istiqlal dan Al Bina Senayan sebagai tempat atlet untuk melaksanakan salat Iduladha.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Agustus 2018  |  11:45 WIB
Atlet Asian Games Akan Salat Iduladha di Istiqlal & Al-Bina
Kontingen Indonesia di Asian Games 2018 - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Iduladha 1439 Hijriah yang telah ditetapkan pada Rabu 22 Agustus, bertepatan dengan perhelatan Asian Games 2018 membuat para atlet yang beragama muslim tidak bisa merayakan hari raya bersama keluarga.

Meski demikian, para atlet masih bisa melakukan salat Iduladha sebelum kembali berlaga di arena pertandingan. Panitia Asian Games 2018 (INASGOC) menyiapkan Masjid Istiqlal dan Al Bina Senayan sebagai tempat atlet untuk melaksanakan salat Iduladha.

"Atlet akan salat di Masjid Istiqlal dan Al-Bina," kata Direktur Media dan Hubungan Masyarakat INASGOC Ratna Irsana saat dihubungi, Selasa (21/8/2018).

Selain di dua masjid tersebut, Wali Kota Wisma Atlet Kemayoran Yuni Kartika mengatakan atlet juga bisa salat di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. "Rencana ada di athlete village," ujar Mantan atlet bulu tangkis Indonesia itu.

Sementara pertandingan akan tetap digelar pada hari Lebaran haji tersebut. Pemerintah RI menetapkan Hari Raya Iduladha jatuh pada Rabu 22 Agustus 2018, berdasarkan hasil sidang isbat penentuan 1 Zulhijah 1439 yang dilakukan di Kantor Kementerian Agama, Sabtu (11/8).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Sumber : antara

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top