Gempa Lombok: Harita Group Serahkan Bantuan Rp300 Juta

Yayasan Harita Natural Disaster Relief telah menyerahkan bantuan sosial lebih dari Rp300 juta untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 21 Agustus 2018  |  10:36 WIB
Gempa Lombok: Harita Group Serahkan Bantuan Rp300 Juta
Seorang warga berada dekat puing-puing rumahnya yang roboh pascagempa di Dusun Labuan Pandan Tengak, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur, NTB, Senin (20/8). - Antara
Bisnis.com,  JAKARTA--Yayasan Harita Natural Disaster Relief telah menyerahkan bantuan sosial lebih dari Rp300 juta untuk korban bencana gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).
 
Perwakilan Harita Natural Disaster Relief, Lim Hok Seng mengungkapkan bantuan lebih dari Rp300 juta tersebut di antaranya berupa beras, susu, biskuit, kebutuhan ibu dan balita, makanan dan popok bayi, perlengkapan wanita, sarana untuk penyaluran air bersih, serta obat-obatan. Menurutnya, bantuan itu diserahkan kepada masing-masing Kepala Dusun di empat lokasi yaitu Dusun Treng Tepus, Dusun Tapen, Dusun Sorong Juhung, Posko BNPB RSUD Tanjung Lombok Utara.
 
"Kami mengunjungi lokasi korban gempa yang masih minim tersentuh bantuan. Tiga lokasi yang kami kunjungi di antaranya adalah Dusun Treng Tepus, Tapen, Sorong Juhung dan di Posko BNPB RSUD Tanjung Lombok Utara," tuturnya, Selasa (21/8).
 
Dia berharap bantuan yang dikirimkan tersebut bisa membantu meringankan beban masyarakat Lombok NTB yang terkena gempa bumi. Selain menyerahkan bantuan, tim Corporate Communication dan CSR Harita Group juga memberikan semangat kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan serta keamanan lingkungan di tiap dusun.
 
"Kami berharap melalui sedikit bantuan ini dapat meringankan beban para korban gempa dan pengungsi," katanya.
 
Seperti diketahui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga 15 Agustus 2018, jumlah korban meninggal dunia pascagempa mencapai 460 orang, yaitu di Kabupaten Lombok Utara 396 orang, Lombok Barat 39 orang, Lombok Timur 12 orang, Kota Mataram 9 orang, Lombok Tengah 2 orang dan Kota Denpasar 2 orang 7.733 korban luka-luka dan 417.529 orang mengungsi di ribuan titik pengungsian.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gempa lombok

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top