Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua DPR Bambang Soesatyo: Jangan Minder dengan Kekuatan Bangsa Lain

Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa agar tidak mudah takjub dengan kekuatan dan kondisi negara lain. Potensi kekayaan di Tanah Air harus dioptimalkan untuk meningkatkan daya saing.
Ketua DPR Bambang Soesatyo./ANTARA-Elang Senja
Ketua DPR Bambang Soesatyo./ANTARA-Elang Senja

Kabar24.com, JAKARTA — Ketua DPR Bambang Soesatyo mengingatkan kepada seluruh elemen bangsa agar tidak mudah takjub dengan kekuatan dan kondisi negara lain. Potensi kekayaan di Tanah Air harus dioptimalkan untuk meningkatkan daya saing.

Bambang mengajak agar seluruh masyarakat tidak mudah minder dengan kekuatan yang dimiliki negara-negara lainnya baik di tingkat Asia tenggara, Asia, hingga dunia.

“Indonesia perlu dicintai bukan hanya melalui acara seremonial maupun ucapan kata-kata belaka. Melainkan rasa cinta tersebut harus diwujudkan dalam setiap tindakan warga negaranya. Status sebagai Bangsa Indonesia harus kita junjung tinggi dan utamakan. Para founding fathers [pendiri] kita telah mengajarkan semangat keberanian dan patriotisme. Jangan buat malu mereka,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (20/8/2018).

Dia mengajak warga negara untuk menyikapi secara bijak dan dewasa setiap perbedaan yang ada. Jangan sampai, perbedaan pandangan politik, agama, suku, maupun ras, melemahkan kemandirian Indonesia sebagai bangsa yang besar.

“Jika setiap anak bangsa sudah menyikapi sesuatu secara bijak dan dewasa, kita tak perlu khawatir lagi dengan berbagai persoalan mendasar. Semisal, politisasi agama maupun permainan politik identitas. Justru kita harus menjaga satu sama lain, saling menguatkan dan saling menopang. Bukan justru saling menjatuhkan dan menebar kebencian,” katanya.

Memasuki usia Indonesia ke-73 tahun, sudah saatnya Indonesia membuktikan diri sebagai kekuatan di dunia yang mampu membangun bangsa.

“Jangan mengagumi secara berlebihan kekuatan maupun kondisi di negara lain. Justru memasuki usia ke-73 tahun, semua anak bangsa harus terus menggelorakan semangat patriotisme dan nasionalisme.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper