Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

75% Laba Pendakian Gunung Parang Bakal Disumbangkan ke Lombok

Zach&Zar Leisure Trip menggandeng Osprey Indonesia, Aroma Traveller, Skywalker, serta komunitas Backpacker Nusantara mengadakan kegiatan sosial yang bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan melakukan Charity Trip berupa pendakian Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.
Korban gempa di Lombok Utara, NTB./Twitter@sutopo_PN
Korban gempa di Lombok Utara, NTB./Twitter@sutopo_PN

Bisnis.com, JAKARTA — Zach&Zar Leisure Trip menggandeng Osprey Indonesia, Aroma Traveller, Skywalker, serta komunitas Backpacker Nusantara mengadakan kegiatan sosial yang bertepatan dengan Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, dengan melakukan Charity Trip berupa pendakian Gunung Parang, Purwakarta, Jawa Barat.

Adapun 75% laba dari pendapatan kegiatan tersebut akan disumbangkan untuk korban bencana Lombok.

Founders Zach Zar Achmad Zaky mengatakan acara ini merupakan momentum bagi para pegiat traveling dan tourism untuk memberikan timbal balik bagi alam dan masyarakat Lombok, yang merupakan salah satu destinasi favorit dan merupakan sumber daya penting yang harus dijaga oleh Indonesia.

“Jika selama ini kita sering plesir ke Lombok untuk berlibur, kami sadar tidak ada salahnya untuk memberikan timbal balik, karena saat ini Lombok yang membutuhkan dukungan dan bantuan dari kita. Hendaknya pada momentum kemerdekaan ke-73 ini, kita bisa menunjukkan aksi nyata untuk membantu saudara-saudari setanah air kita di sana. Kegiatan ini merupakan inisiatif semata-mata agar Lombok dan masyarakatnya lekas bangkit kembali,” katanya melalui siaran pers, Sabtu (18/8/2018).

Acara bertajuk Charity Climb with Zach&Zar ini diadakan pada tanggal 11, 17 & 18 Agustus sebagai bentuk simpati terhadap Lombok sekaligus merupakan bentuk partisipasi mereka dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia.

Selain Charity Trip, juga terdapat Open Donation yang juga diadakan oleh Zach&Zar dan kawan-kawan.

Total sumbangan terkumpul sebesar Rp 20 juta serta materi kebutuhan pokok seperti tenda pengungsi, terpal, selimut, bahan-bahan makanan pokok, yang telah disalurkan secara berkala dengan tujuan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper