ASIAN GAMES 2018, Sekjen PDIP: Kita Sambut Atlet dengan Makanan yang Luar Biasa

Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia akan menyambut kedatangan para kontingen dari 45 negara dengan berbagai macam hal yang menjadi ciri khas, salah satunya adalah makanan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 18 Agustus 2018  |  16:37 WIB
ASIAN GAMES 2018, Sekjen PDIP: Kita Sambut Atlet dengan Makanan yang Luar Biasa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. - JIBI/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia akan menyambut kedatangan para kontingen dari 45 negara dengan berbagai macam hal yang menjadi ciri khas, salah satunya adalah makanan.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kritiyanto saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

"Kita sambut (para peserta) dengan antusiasme, dengan keramahtamahan a la Indonesia, dengan kebudayaan kita, dengan seluruh tampilan yang menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang ramah, tanah airnya begitu indah, dan makanannya luar biasa," ujar Hasto.

Hari ini, Asian Games 2018 secara resmi akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Gelora Bung Karno.

Hasto Kristiyanto yang hendak menuju Gelora Bung Karno mengatakan bahwa hari ini adalah hari untuk membicarakan Asian Games.

"Itu sangat penting, karena kita dipercaya sebagai tuan rumah," ucapnya.

Indonesia untuk kedua kalinya menjadi tuan rumah Asian Games sejak tahun 1962.

Pada saat itu, Indonesia berhasil menduduki peringkat kedua di klasemen akhir dengan raihan 11 medali emas, 12 medali perak, dan 28 medali perunggu. Di peringkat pertama, duduk Jepang dengan raihan 73 medali emas, 56 medali perak, dan 28 medali perunggu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
asian games 2018

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup