Berkas Pendaftaran Lengkap, Prabowo-Sandi Tinggalkan KPU

Berkas pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinyatakan lengkap.
Muhammad Ridwan | 10 Agustus 2018 16:02 WIB
Prabowo Subianto dan partai pendukung memberikan keterangan pers sesuai proses pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden Pilpres 2019 di gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta, Jumat (10/8/2018). - Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Berkas pendaftaran calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dinyatakan lengkap.

Dikatakan oleh Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum bahwa berkas yang diserahkan kedua pasangan calon dikatakan lengkap dan memenuhi persyaratan.

“Dinyatakan lengkap dan tinggal diverifikasi, surat pengantar kesehatan akan diserahkan ke tim pendukung pada Senin 13 Agustus 2018,” ujar Nur Syarifah di dalam ruang pendaftaran capres dan cawapres di kantor KPU, Jumat (10/8/2018).

Kedua pasangan sempat memberikan keterangan pers dan memberikan visi dan misinya di depan awak media dan pendukung.

Tampak Ketum dan petinggi parpol ikut mendampingi Prabowo - Sandi antara lain Zulkifli Hasan, Sohibul Iman, Salim Assegaf, Mustafa Kamal, Amien Rais, Titiek Soeharto, Dan kedua anak Susilo Bambang Yudhoyono, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Tidak boleh ada orang miskin, tidak boleh ada orang kelaparan, tidak boleh ada orang yang tidak mendapatkan keadilan,” ujar Prabowo dalam pidatonya.

Selain itu Sandiaga juga sempat memberikan sedikit pidato didepan mimbar yang sudah disediakan oleh KPU.

“Kami ingin harga pangan terjangkau, kami ingin harga harga pangan stabil,” ujar Sandi di depan ibu-ibu pendukung Prabowo-Sandi di kantor KPU, Jakarta.

Tidak lama setelah memberikan pidato, kedua pasangan meninggalkan kantor KPU, Prabowo kembali menggunakan mobil dengan atap terbukanya, sedangkan Sandi berjalan kaki.

Tag : Pilpres 2019
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top